Wanita Ini Tidak Sadar Sudah Hamil Selama 37 Minggu

doktersehat-sakit-perut-wanita-mens-menstruasi-datang-bulan-stomachache-tipes-tifus

DokterSehat.Com– Crystal Gail Amerson tidak pernah menyangka jika Ia sedang dalam kondisi hamil. Memang, Ia kerap mengalami gejala yang membuat perutnya tidak nyaman. Namun, Crystal berpikir jika masalah kesehatan pada perutnya ini disebabkan oleh keracunan makanan.

Dikutip dari Foxnews, Crystal mengalami gejala seperti keracunan sejak Minggu, 25 Maret 2018 dini hari. Wanita berusia 29 tahun ini berkali-kali ke kamar mandi karena mengalami mual, muntah, dan gangguan perut lainnya. Ia pun berpikir jika hal ini disebabkan oleh Masakan khas China yang dikonsumsi malam sebelumnya.

Tak tahan lagi dengan kondisi kesehatannya, Crystal pun memanggil ambulans. Perutnya sudah mulai mengalami kontraksi yang sangat hebat sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, sesampainya di rumah sakit, Ia justru mendapatkan kabar yang sangat tidak diduga, yakni Ia ternyata sudah hamil selama 37 minggu.

Crystal belum pernah hamil sebelumnya sehingga tidak menyadari jika semua gejala kesehatan yang selama ini dialaminya adalah tanda-tanda kehamilan. Memang, Ia mengalami kenaikan berat badan, namun, tubuhnya tidak benar-benar terlihat seperti orang yang sedang hamil. Selain itu, Crystal terlalu sibuk dengan pekerjaannya di panti jompo yang merawat penderita Alzheimer dan Demensia sehingga tak pernah begitu memperhatikan kondisi kesehatannya.

Pakar kesehatan Dr. Julie de Cesare dari Sacred Heart Hospital menyebutkan bahwa meski terlihat aneh, dalam realitanya cukup banyak wanita yang tidak sadar jika dirinya sedang hamil. Sebagai contoh, ada wanita yang mengalami siklus menstruasi yang tidak normal atau menggunakan kontrasepsi khusus sehingga tidak menyadari perubahan siklus menstruasi atau adanya janin di dalam tubuhnya.

Hanya saja, khusus untuk kasus yang dialami oleh Crystal, hal ini sangat aneh karena biasanya di usia 20 minggu, bayi di dalam kandungan sudah mulai menendang perut ibunya.

Di hari yang sama, Crystal melahirkan bayi laki-laki bernama Oliver James dengan selamat. Meski tidak menyangka sebelumnya, Ia mengaku sangat bahagia dengan kehadiran buah hatinya.

Semoga mereka berdua selalu sehat ya?