Wanita Ini Selamat Setelah Anjingnya Memperingatkan Adanya Gejala Penyakit

Firesuite's dog. woof woof!

DokterSehat.Com– Saat Lauren Gauthier bertemu dengan Victoria, anjingnya untuk pertama kali, Ia merasa kasihan dengan sang anjing yang terlantar di jalanan. Apalagi dengan kondisi sang anjing yang hanya memiliki satu mata. Lauren pun kemudian memutuskan untuk memelihara anjing tersebut.

Dikutip dari Newsner, Lauren dan Victoria memiliki ikatan yang sangat kuat sejak pertemuan tersebut. Anjing betina ini bahkan mampu mendeteksi Lauren yang sedang stress atau bersedih. Namun, yang tidak disangka adalah, Victoria juga bisa mendeteksi adanya masalah kesehatan pada tubuhnya.

Suatu waktu, Victoria terus bertingkah aneh dan berusaha untuk mengendus bagian hidung Lauren jika mereka sedang bersama. Ternyata, ada bintik kemerahan yang cukup aneh di hidungnya. Lauren pun memutuskan untuk memeriksakan kondisi ini ke dokter.

Lauren sangat terkejut tatkala Ia didiagnosis terkena basal cell carcinoma, sejenis kanker kulit yang cukup ganas. Ia pun segera menjalani operasi demi menghilangkan kanker tersebut sebelum menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menjadi masalah kesehatan yang lebih serius. Jika anjingnya tidak memperingatkan hal ini, bisa jadi kanker ini bisa menjadi semakin parah.

“Luar biasa, aku tak menyangka anjingku bisa mendeteksi gejala kanker,” ucap Lauren.

“Operasi ini memang mengubah wajahku. Namun, jika anjingku tak memperingatkanku, aku mungkin akan menganggap remeh bintik kemerahan tersebut dan bisa jadi kankernya akan menjadi lebih parah dan mukaku akan menjadi lebih rusak,” lanjutnya.

Bagi Lauren, apa yang dilakukan Victoria adalah balas budi atas apa yang dilakukannya dulu, yakni memutuskan untuk merawatnya saat terlantar di jalanan.

Kini, Lauren sudah pulih meskipun ada bekas luka di hidungnya yang terlihat jelas. Namun, Ia sama sekali tidak mempermasalahkannya karena nyawanya bisa selamat meski sempat terkena kanker.

Anjing memang sahabat terbaik manusia ya, Sobat Sehat?