Wanita Ini Melakukan Empat Transplantasi Organ Selama Hidupnya!

Photo: Wales Online

DokterSehat.Com– Wanita berusia 39 tahun bernama Allison Angel menderita penyakit cystic fibrosis, sejenis penyakit genetik yang merusak organ dalam tubuhnya. Agar bisa bertahan hidup, Allison membutuhkan transplantasi organ untuk mengganti organ-organ yang telah rusak. Tak tanggung-tanggung, operasi transplantasi dilakukan pada empat organ tubuhnya secara bergantian,yakni hati, jantung, paru-paru, serta ginjal.

Photo Source: Wales Online

Dikutip dari Wales Online, seluruh organ dalam tubuh di dalam tubuh Allison tersebut sudah tak lagi mampu diobati sehingga harus diganti. Dengan sedikit berkelakar, Allison menyebutkan bahwa kini Ia merayakan ulang tahun empat kali dalam setahun. Ulang tahunnya sendiri adalah di bulan Mei, sementara ulang tahun lainnya ditujukan bagi organ tubuhnya yang berasal dari tiga orang yang berbeda demi mengingat jasa-jasa mereka dalam membuatnya kini tetap hidup.

Allison mendapatkan empat transplantasi organ saat masih kuliah. Setelah melakukan berbagai operasi yang cukup berat tersebut, Ia pun menjalani hidup normal dan kini telah berhasil mendapatkan gelar dokter.

Wanita dari Pembrokeshire ini menyebutkan bahwa penyakit ini mulai muncul saat usianya masih 7 tahun. Yang menjadi masalah adalah, Ia juga memiliki riwayat penyakit hati. Sejak usia 16 dan 17 tahun, Ia pun sudah didaftarkan sebagai pasien yang membutuhkan transplantasi organ.

Allison yang mendapatkan gelar master ahli saraf di Cardiff University, Wales, ini juga didiagnosis terkena gagal ginjal saat kuliah. Demi merawat kondisi kesehatannya, Ia pun terpaksa cuti hingga 3 tahun lamanya.

Setelah berkali-kali menjalani operasi transplantasi organ tubuh, Allison kini hidup dengan sehat dan bekerja sebagai dokter di Tonypandy, Rhondda, Ia mengaku sangat bahagia bisa menolong banyak orang mengatasi kondisi kesehatannya.

Kisah yang sangat luar biasa, ya?