Terbit: 29 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComРBocah kecil bernama Ollie Trezise dari Maesteg, Wales dikenal luas sebagai referensi pinokio di dunia nyata. Bagaimana tidak, bocah yang terlahir pada Februari 2014 ini mengalami kondisi langka yang membuat hidungnya membesar layaknya tokoh kartun Disney tersebut. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Wanita Ini Melahirkan Bayi yang Mirip dengan Pinokio

Photo Source: en.goodtimes.my

Dilansir dari Good Times, sang ibu, Amy Poole, menyebutkan bahwa Ollie terlahir dengan kondisi langka yang membuat otaknya terus tumbuh hingga menembus celah tulang tengkorak bagian depan dan mencapai hidungnya. Sejak usia kehamilan 20 minggu, Amy sudah diberitahu oleh dokter jika kondisi hidung Ollie sepertinya akan berbeda dari anak-anak pada umumnya.

Meskipun begitu, setelah dilahirkan, tetap saja Amy terkejut dengan kondisi buah hatinya. Bagaimana tidak, Ollie terlihat jelas sangat mirip dengan pinokio karena pada hidungnya terdapat benjolan dengan ukuran yang hampir sama dengan bola golf. Meskipun sempat sedih meihat kondisi Ollie, Amy tetap mencintai buah hatinya dengan sepenuh hati.

Kondisi yang dialami Ollie disebut sebagai encephalocele. Beberapa saat setelah Ollie dilahirkan, sang bocah harus segera dioperasi demi membuatnya bernapas dengan lebih baik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Pada November 2014, hidung Ollie akhirnya berhasil dioperasi. Dokter juga menjalankan prosedur untuk memperbaiki kondisi hidungnya. Hanya saja, tetap saja ada bekas luka yang terlihat jelas pada hidungnya.

Kini, Ollie pun hidup dengan sehat sebagaimana anak-anak pada umumnya. Kakak perempuannya, Annabelle, juga kerap mengajaknya bermain sehingga mereka pun terlihat selalu ceria dan berbahagia. Meski terlihat tidak biasa, Ollie dan keluarganya sepertinya tidak akan mempermasalahkannya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi