Wanita Ini Kehilangan Ingatannya Setelah Minum Obat

DokterSehat.Com– Wanita berusia 44 tahun bernama Alison Sagese bercerita tentang pengalamannya kehilangan ingatan setelah minum obat antibiotik. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Photo Source: Daily Mail/ Facebook Alison Sagese

Dikutip dari Daily Mail, Alison pada tahun 2000 lalu mengunjungi orang tuanya di St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat. Saat itu, Ia terserang infeksi pernafasan dan masalah sinus sehingga memeriksakan kondisinya ke dokter. Sayangnya, dokter yang menanganinya tidak menyadari jika obat antibiotik yang diberikan pada Alison memicu reaksi alergi pada tubuhnya.

Lidah dan tenggorokan Alison langsung membengkak sehingga membuatnya tak mampu bernafas. I pun mengalami koma setelah beberapa menit karena tidak adanya asupan oksigen pada otaknya. Tiga hari kemudian, Alison terbangun dengan kondisi kebingungan. Ia tidak tahu siapa dirinya atau dimana Ia sedang berada.

Orang tua Alison kebingungan dengan kondisi Alison yang bahkan tidak tahu bagaimana cara mengunyah atau menelan. Kondisinya persis seperti bayi yang baru lahir namun dengan kondisi sudah tumbuh dewasa. Hingga beberapa bulan, orang tuanya terus mengajari Alison semua hal dasar yang dilakukan manusia seperti makan, mandi, berpakaian, hingga mengenalkan anggota keluarga, teman, atau bahkan kekasihnya.

Dua tahun setelah kejadian tersebut, Alison sudah mampu untuk kembali hidup mandiri. Dokter sangat kagum dengan perkembangan Alison yang sangat cepat. Sayangnya, Alison masih mengalami gejala seperti pandangan yang buram, susah tidur, rambut rontok, hingga tidak enak badan. Selain itu, ingatannya sebelum terkena alergi juga benar-benar tidak pernah kembali.

Tahun 2010, Alison pindah ke Los Angeles dan bekerja di dunia hiburan. Sayangnya, gangguan memori yang dialaminya membuat Alison kesulitan belajar hal baru seperti perubahan sistem komputer. Ia juga kerap kehilangan memori jangka pendek seperti langsung lupa dengan orang-orang yang baru Ia temui.

Hampir dua dekade kemudian, Alison masih mengalami dampak dari kehilangan memori ini dan sangat berhati-hati jika ingin mengonsumsi antibiotik agar tidak mengalami hal yang sama. Ia juga kerap mengambil foto dan video dan menuliskan runtutan dari kenangan tersebut agar bisa Ia lihat kembali jika sampai melupakan sesuatu hal, termasuk saat Ia kembali bertanya tentang kabar ayahnya yang sebenarnya sudah lama meninggal.

Sobat Sehat tidak mengalami alergi pada obat atau antibiotik kan?