Terbit: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tak sedikit wanita yang ingin memiliki payudara besar karena mereka beranggapan bahwa wanita yang memiliki payudara besar akan terlihat lebih cantik, lebih seksi, dan lebih menarik dibandingkan dengan wanita yang memiliki payudara kecil. Tak heran jika banyak wanita yang sampai rela melakukan apapun untuk membuat payudara mereka menjadi besar, seperti memasang implant payudara yang justru dapat membahayakan kesehatan mereka.

Wanita Berpayudara Besar Ternyata Bisa Terkena Berbagai Penyakit ini

Photo Credit : pexels.com

Padahal, memiliki payudara yang besar tidak senyaman yang mereka pikirkan. Ada beberapa risiko berbahaya yang akan mengintai wanita dengan payudara berukuran besar.

  • Nyeri dan Pegal pada Leher dan Punggung

Ukuran payudara yang terlalu besar akan menyebabkan tekanan lebih berat pada tulang punggung sehingga menyebabkan rasa pegal dan nyeri. Karena hal itu pula membuat badan sedikit bungkuk  untuk menyokong berat berlebih. Selain itu, payudara yang terlalu besar juga akan menyebabkan nyeri pada leher, bahu, dan punggung.

  • Menyebabkan Pernafasan Menjadi Terganggu

Anda pasti akan merasa tidak nyaman jika mengalami sesak napas. Sesak napas bisa terjadi pula karena ukuran payudara yang terlalu besar. Hal tersebut terjadi karena rongga dada tertekan oleh payudara yang terlalu berat sehingga menghalangi kemampuan bernafas Anda. Selain mengganggu pernafasan, ukuran payudara yang terlalu besar juga bisa membuat kepala menjadi sakit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

  • Mudah lecet dan Timbul Ruam pada Payudara

Masalah kulit seperti lecet dan ruam akan Anda alami jika memiliki payudara berukuran besar. Masalah kulit tersebut biasanya terjadi pada lekukan bawah payudara. Selain lecet dan ruam, infeksi jamur juga akan mengintai wanita yang memiliki payudara terlalu besar. Hal ini wajar karena daerah lekukan di bawah payudara sangat sering tertutup dan menjadi lembab. Untuk itu, Anda sebaiknya menjada daerah lekukan tersebut agar tetap bersih dan kering.

  • Susah Beraktivitas dan Berolahraga

Sulit dipungkiri bahwa wanita dengan payudara yang terlampau besar akan merasa kesulitan dalam beraktivitas terutama saat berolahraga. Saat ingin berolahraga ataupun melakukan aktivitas sepreti menggendong anak akan terasa sulit karena payudara besar akan memiliki beban yang lebih berat.

  • Gangguan Mental

Tidak hanya fisik saja yang akan terganggu, tapi mental juga akan terganggu bagi wanita yang memiliki payudara besar. Bagaimana tidak? Wanita dengan payudara berukuran besar akan menjadi pusat perhatian banyak orang sehingga membuat mereka merasa malu dan kurang aman untuk beranjak keluar rumah.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi