Terbit: 22 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Pasangan yang sudah menikah akan menggunakan seks sebagai pelepas kebutuhan dan mendapatkan keuntungan. Selebihnya seks hanyalah kewajiban dan kebutuhan yang harus dipenuhi minimal seminggu sekali.

5 Waktu Terbaik untuk Bercinta agar Keintiman Meningkat

Kalau Anda menganggap seks hanya perkara di atas saja, hubungan dengan pasangan akan jadi cepat membosankan. Kondisi inilah yang memicu tindakan selingkuh agar kehidupan romansa jadi lebih baik dan tidak mengulang hal-hal yang sama setiap harinya.

Nah, agar kondisi seks tidak membuat hubungan pernikahan jadi terganggu, coba lakukan seks dengan benar. Jangan anggap seks sebagai aktivitas pemuas nafsu saja, tapi aktivitas yang bisa meningkatkan kedekatan emosional dan komunikasi.

Perbaiki kehidupan seks Anda dengan pasangan dan lakukan di waktu yang tepat seperti yang tersaji di bawah ini.

  1. Pagi hari setelah bangun

Seks yang dilakukan saat pagi hari memberikan banyak manfaat pada tubuh. Anda akan menjadi lebih relaks sehingga bisa melakukan pekerjaan kantor dengan baik. Selain itu stres dan kegelisahan akan bisa diatasi kalau melakukan seks dan mendapatkan orgasme saat pagi hari.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Seks yang dilakukan saat pagi hari juga membantu pasangan untuk berkomunikasi dengan baik. Saat mereka masih segar, perasaan sinis tidak akan muncul sehingga mudah sekali mengungkapkan isi hati terkait apa yang diinginkan dan apa yang ingin dihindari.

Melakukan seks pada pagi hari akan meningkatkan komunikasi yang selama ini jarang terjadi. Jadi, coba sesekali bangun lebih pagi dan melakukan seks dengan lebih relaks dan penuh gairah.

  1. Sore hari saat akhir pekan

Sore hari adalah saat terbaik untuk seka karena kadar hormon seks sedang meningkat. Pria atau wanita akan mudah sekali terangsang dan bisa melakukan seks dengan lebih intens ketimbang hari-hari sebelumnya.

Kalau seks dilakukan saat tubuh lebih relaks dan sedang terangsang, komunikasi verbal dan non verbal bisa dilakukan. Komunikasi verbal bisa terjadi dalam bentuk ucapan sayang yang selama menikah jarang sekali diucapkan. Sementara itu komunikasi non verbal bisa terjadi dengan gerak tubuh, pandangan, dan ciuman tanda sayang.

Oh ya, lakukan saat akhir pekan atau hari libur. Kalau hari biasa tentu susah terjadi karena Anda sedang bekerja.

  1. Saat masa subur wanita

Saat sedang masa subur, gairah seksual dari wanita akan meningkat. Pada momen ini seks yang dilakukan pasangan bisa berjalan dengan lebih lancar dan mudah. Selain itu komunikasi antara pria dan wanita juga bisa berjalan dengan lebih nyaman.

Pada masa subur wanita akan mudah sekali mendapatkan orgasme. Kalau pasangan sama-sama mendapatkan puncak seksual, mereka akan lebih nyaman dan pasca seks bisa dihabiskan dengan saling mengobrol.

  1. Setelah berolahraga

Waktu seks terbaik selanjutnya yang harus dilakukan pasangan agar lebih intim adalah setelah berolahraga. Setelah melakukan aktivitas fisik tersebut peredaran darah akan berjalan lancar sehingga pria dan wanita akan mudah sekali terangsang.

Coba lakukan olahraga berdua dengan pasangan. Setelah itu mandi bersama dan dilanjutkan dengan hubungan seks sampai puas.

  1. Saat pelesir

Seks yang dilakukan di rumah kadang membosankan sehingga Anda membutuhkan variasi lain. Cobalah untuk pelesir ke luar kota dan menyewa hotel. Lakukan seks saat liburan agar tubuh menjadi lebih relaks dan tidak ada gangguan.

Saat liburan, pikiran juga sedang segar-segarnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan seks yang lebih hebat dan melakukan fantasi yang selama ini hanya ada dalam angan-angan saja.

Semoga ulasan tentang waktu seks yang tepat untuk pasangan di atas bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kedekatan emosional.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi