Terbit: 24 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Untuk mendapatkan orgasme, tentunya setiap orang harus melalukan hubungan seks terlebih dahulu. Dan dalam beberapa kasus terjadi, orgasme pun tidak bisa didapatkan dengan mudah, apalagi pada wanita. Perlu adanya hal yang memancing bangkitnya hasrat atau gairah seksual agar orgasme datang yang biasanya dilakukan ketika sedang foreplay.

Wah, Ternyata Wanita Juga Bisa Orgasme Tanpa Seks

Photo Credit: pexels.com

Dari paparan tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa wanita memang sangat sulit mendapatkan orgasme. Padahal sudah melakukan hubungan seksual, tapi tidak menjadim orgasme datang. Namun, kali ini ada sebuah studi baru yang cukup mengejutkan. Dalam studi tersebut yang dilansir dari laman Daulystar, mengatakan bahwa ada beberapa hal lain yang bisa membuat wanita orgasme tanpa seksual, berikut diantaranya.

1. Tidur

Dalam satu kondisi, wanita bisa mendapatkan orgasmenya walau tak melakukan hubungan seksual. Memang sedikit aneh, tapi ini fakta. Pakar seksolog, Dr. Jess O’Reilly mengatakan bahwa wanita bisa merasakan orgasme ketika tidur malam. Hal itu terjadi saat seorang wanita telah lama tidak melakukan hubungan seks dalam waktu yang cukup lama. Dikatakan pula, semua wanita pasti akan mendapatkan kenikmatan orgasme ini, minimal sekali dalam seumur hidupnya.

2. Bisikan

Menurut sebagian orang, mungkin hal ini memang bisa memicu datangnya birahi, tapi tidak dengan orgasme. Menurut mereka, bisikan hanya memberikan efek sementara. Nah, anggapan tersebut dipatahkan oleh hasil riset terbaru ini. Pasalnya, bisikan yang lebih dikenal dengan ASMR bisa memberikan sensasi pada organ genital sehingga tanpa sadar seseorang akan menjadi orgasme ketika mendengar suara bisikan yang terkesan mendesah tersebut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang mengandalkan konsentrasi dalam melakukannya. Yoga sendiri bisa meningkatkan fokus seseorang dengan meditasi yang dilakukan. Nah, dalam beberapa kasus terjadi, yoga bisa memberikan efek orgasme pada wanita. Terlebih jika meditasi tersebut dilakukan pada tempat yang sejuk dan damai, maka orgasme akan datang walau tanpa berhubungan badan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi