Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Organ intim wanita memang bisa dikatakan sebagai salah satu organ yang sakral dan sensitif. Tak sedikit pula yang mengatakan jika organ intim wanita penuh misteri. Anggapan tersebut dikarenakan organ intim wanita atau vagina sangat mudah terkena penyakit serta sangat mudah berubah-ubah kondisinya tanpa ada gejala terlebih dahulu. Misalnya dalam urusan aroma, terkadang vagina memiliki aroma hambar, namun terkadang pula memiliki aroma tak sedap.

Wah, Ternyata Miss V Memiliki 5 Aroma yang Berbeda!

Nah, itulah yang menjadi landasan mengapa banyak yang mengatakan jika vagina adalah salah satu organ yang penuh misteri. Namun, berbicara masalah aroma pada vagina, tahukah Anda jika ternyata vagina memiliki 5 aroma yang berbeda-beda?

Dilansir dari laman beberapa sumber, berikut adalah 5 jenis aroma pada area keintiman wanita:

1. Musky

Ini adalah aroma yang sangat umum terjadi pada organ intim wanita. Aroma ini sendiri berasal dari kelenjar keringat yang mengalir pada area vagina. Nah, aroma khas yang bernama musky ini adalah sebagai pertanda bahwa vagina wanita sedang dalam keadaan sehat dan normal. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

2. Amis

Banyak yang mengatakan jika aroma amis adalah hal wajar pada vagina. Padahal, anggapan tersebut tidaklah benar. Perlu diketahui, aroma amis yang dikeluarkan vagina merupakan sebuah pertanda bahwa organ intim kewanitaan sedang mengalami infeksi. Hal itu disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang mengganggu keseimbangan pH di vagina.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

3. Besi

Aroma besi mungkin agak sedikit samar, tapi jelas berbeda dengan aroma amis. Aroma besi ini biasanya dikarenakan oleh perpaduan aroma amis darah yang bertemu dengan cairan alami pada vagina. Nah, bertemunya cairan tersebut akan menjadikan vagina beraroma besi. Tapi tenang saja, aroma ini masih bisa dikatakan normal jika tidak terlalu menyengat.

4. Jamu Atau Ragi

Jika area keintiman sudah mengeluarkan aroma tak sedap seperti ragi, maka perlu diwaspadai. Hal ini bisa menandakan jika vagina sedang dalam ancaman ragi atau jamur. Namun, hati-hati pula dalam menanganinya, sebab ada pula bakteri ragi yang sifatnya baik dan harus tetap berada pada vagina. Maka dari itu, berhati-hatilah saat menggunakan obat atau pun antiseptik.

5. Manis

Kalau aroma yang satu ini memang menjadi idaman setiap wanita maupun pria sebagai pasangannya. Sebab, aroma vagina yang manis bisa meningkatkan hasrat seksual bagi pria. Aroma ini memang sulit didapatkan, tapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkannya. Anda hanya perlu mengatur pola makan, kebersihan, serta olahraga teratur.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi