Terbit: 6 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hampir semua orang akan mengalami mimpi saat tidur, baik mimpi indah maupun mimpi buruk. Seringkali, mimpi tersebut datang tanpa diinginkan, misalnya ketika seseorang ingin mendapatkan mimpi indah, ternyata malah mendapatkan mimpi buruk, atau tak sesuai dengan harapan.

Wah, Ternyata Mimpi Bisa Dikendalikan dengan 3 Cara ini!

Tentunya, Anda selalu ingin mendapatkan mimpi yang indah dan pastinya sesuai dengan harapan, bukan? Sayangnya, membentuk mimpi sesuai dengan keinginan tidaklah mudah. Karena, ketika seseorang sedang bermimpi, mereka berada di alam bawah sadar dan sangat sulit untuk mengendalikannya.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Sebab, menurut hasil penelitian, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebelum tidur untuk mengendalikan dan membentuk mimpi sesuai dengan keinginan Anda. Cara tersebut diantaranya:

1. Harapkan Sesuatu yang Sering Muncul

Dalam sebuah mimpi, hal yang kerap muncul adalah sesuatu yang selalu berada di dalam hidup Anda. Untuk itu, jika Anda ingin memimpikan suatu hal yang Anda harapkan, maka habiskan waktu lebih banyak dengannya. Misalnya, seperti seseorang yang Anda kagumi, maka perbanyaklah berhubungan dengannya, misalnya saling bertukar ide maupun berbicara santai.

2. Fokus pada Benda Pengingat Fisik

Jika Anda ingin membuat mimpi indah tentang seseorang yang Anda harapkan, maka cobalah untuk menemukan benda yang berhubungan dengannya. Jika Anda telah menemukan benda tersebut, maka Anda bisa meletakkannya di dekat Anda, lalu fokuskan diri dan perasaan Anda pada benda tersebut sebelum tidur. Cara ini dianggap mampu mengendalikan mimpi sesuai dengan yang diinginkan.

3. Buatlah Pernyataan

Dengan membuat suatu pernyataan sebelum tidur, Anda bisa lebih fokus pada mimpi yang Anda inginkan. Cobalah untuk membuat satu kalimat tentang hal atau sesuatu yang ingin Anda mimpikan. Ingatlah kalimat tersebut dalam benak Anda hingga Anda tertidur. Sehingga, cara ini dipercaya dapat mengendalikan mimpi indah yang selalu diinginkan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi