Terbit: 18 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Foreplay atau pemanasan dalam bercinta adalah hal yang penting dan harus dilakukan oleh pasangan. Saat foreplay, pria maupun wanita akan siap seksual untuk menyatukan kelaminnya. Selain itu, foreplay juga berguna untuk mengurangi rasa sakit dan membangkitkan gairah secara singkat dan mudah.

Variasi Foreplay yang Membuat Hasrat Bercinta Semakin Besar

Foreplay menurut wanita
Bagi wanita, pemanasan sebelum berhubungan badan adalah saat yang sangat dinantikan. Aktivitas ini akan menunjukkan betapa pasangan sangat menyukainya. Ciuman lembut, godaan-godaan kecil, hingga gigitan yang memberikan kenikmatan akan membuat wanita mudah bergairah.

Selain itu, wanita jadi mudah basah kalau dirangsang dengan intens dengan baik oleh pria. Dampaknya, vagina jadi penuh dengan cairan pelumas dan siap menerima penetrasi dan manuver dari penis.

Foreplay menurut pria
Pria pun juga menyukai foreplay layaknya wanita. Saat aktivitas ini berjalan, pria juga ingin mendapatkan ciuman di tubuhnya, belaian lembut, dan rangsangan pada bagian penis. Ada kalanya pria juga ingin dilayani dan menjadi pasif sementara wanita lebih aktif untuk memberikan kenikmatan pada tubuhnya.

Yang paling diinginkan oleh beberapa pria adalah eksplorasi pada bagian leher, dada, lengan, dan tentu saja seks oral pada alat kelaminnya.

Variasi-variasi foreplay
Foreplay normalnya dilakukan dengan ciuman-ciuman lalu berakhir dengan oral dan selanjutnya penetrasi. Kalau aktivitas ini dilakukan terus-menerus, pasangan akan jadi bosan dan akhirnya aktivitas seks jadi hambar.

Untuk membuat foreplay jadi lebih menggairahkan, Anda bisa mencoba untuk melakukan mandi kucing atau menjilati badan. Lakukan eksplorasi ini pada dada wanita, klitoris, atau bagian labia. Untuk tubuh pria, lakukan juga pada bagian bawah penis, kantung zakar, dan area selangkangan.

Foreplay jenis ini akan memberikan kesan lebih erotis sehingga pria yang dasarnya mudah terangsang jadi lebih bersemangat dan wanita yang susah terangsang bisa lepas kendali. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi