Terbit: 17 Oktober 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Foreplay adalah hal paling esensial dan tidak boleh dilupakan pasangan saat berhubungan badan. Meski pemanasan terlihat sederhana, seks bisa kacau kalau Anda tidak melakukannya dengan benar dan intens. Oleh karena itu, pemanasan harus diperhatikan oleh pasangan agar berjalan lancar dan menjadi hal paling menarik saat seks.

7 Aktivitas Foreplay yang Membuat Seks Anti Membosankan

Aktivitas Foreplay yang Membangkitkan Gairah

Selama ini foreplay atau pemanasan selalu dilakukan dengan sekadar berciuman atau berpelukan saja. Padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pasangan sehingga seks yang hebat bisa dilakukan dengan mudah, lancar, dan terus-menerus.

Berikut beberapa variasi pemanasan seks yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk meningkatkan gairah.

  1. Memanfaatkan Mulut dan Lidah dengan Maksimal

Gunakan lidah dan mulut dengan maksimal. Selama ini tangan selalu diandalkan untuk merangsang. Mulut mungkin sesekali digunakan untuk berciuman saja. Padahal mulut dan lidah bisa menjadi senjata andalan untuk membuat pasangan semakin tidak tahan dengan rangsangan.

Gunakan lidah untuk merangsang bagian-bagian intim dari wanita seperti dadanya. Pria bisa memainkan lidahnya di sana, Selanjutnya wanita juga bisa memainkan mulut dan lidahnya untuk memberikan seks oral yang hebat untuk pasangan. Dengan sama-sama memberikan rangsangan, pasangan bisa sama-sama siap secara seksual.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Menggunakan lidah untuk melakukan pemanasan memang tidak mudah dan tidak selamanya berjalan dengan lancar. Kalau tubuh kotor, mungkin pemanasan bisa berjalan dengan tidak lancar. Bahkan, pasangan enggan melakukannya.

Karena lidah dan mulut sangat sensitif dengan tekstur serta bau, ada baiknya untuk mandi dahulu sebelum melakukan seks. Dengan mandi, Anda tidak akan mengalami cukup banyak gangguan dan kedua belah pihak bisa sama-sama menikmati.

  1. Menelusuri Semua Titik Rangsang Pasangan

Telusuri zona erogenik pada tubuh pasangan. Masing-masing orang memiliki zona erogenik yang berbeda-beda. Ada yang zona erogeniknya di sekitar perut, paha, bokong, atau sekitar wajah. Kenali zona erogenik yang dimiliki pasangan dengan baik.

Lakukan trial and error untuk mengetahuinya. Tanyakan langsung pada pasangan, zona mana saja yang membuat mereka tidak tahan dan akhirnya terangsang lebih besar dari sebelumnya.

Misal pria berusaha mengetahui titik rangsangan pada pasangannya. Lakukan dengan pengetahuan yang telah dimiliki sebelumnya. Selanjutnya minta pasangan untuk memperbaikinya dan menunjukkan posisi mana saja yang tepat.

Wanita juga bisa melakukan hal ini pada pasangannya. Yang perlu dilakukan adalah mencoba perlahan-lahan dan tanpa malu. Selama ini banyak sekali wanita yang enggan memberikan rangsangan karena takut dianggap terlalu bergairah.

  1. Menggunakan Alat Bantu Seks

Alat bantu seks sangat baik untuk memberikan rangsangan yang maksimal. Rangsangan ini bisa diberikan dengan mudah baik pada pria atau wanita. Anda bisa membeli alat bantu seks seperti jenis vibrator yang bisa digunakan pada pria dan juga wanita secara bergantian.

Sebelum membeli alat bantu seks, ada baiknya untuk memilih jenis yang tepat. Pilih yang bisa digunakan dengan maksimal dan tidak berisiko. Selanjutnya, setelah menggunakan alat bantu seks segera bersihkan dan simpan di tempat yang tepat.

Alat bantu seks adalah tempat yang paling mudah dihinggapi oleh patogen. Itulah kenapa kita disarankan untuk selalu dibersihkan dengan rutin dan tidak digunakan secara bergantian.

  1. Gunakan Es Batu

Anda bisa menggunakan es batu untuk memberikan rangsangan. Coba letakkan es batu di mulut lalu oleskan di beberapa titik rangsangan dari wanita seperti dadanya. Es batu bisa memberikan sensasi kejutan sehingga wanita tidak tahan dengan rangsangan yang diberikan.

Selain es batu, Anda bisa menggunakan es krim. Kalau menggunakan es krim, jangan letakkan di sekitar vagina sebelum penetrasi. Cairan manis bisa masuk ke dalam vagina dan membuat infeksi.

Syarat utama menggunakan es batu atau sesuatu yang dingin adalah persetujuan. Kalau pasangan merasa tidak nyaman, jangan dilakukan. Selanjutnya jangan mengaplikasikan nya terlalu lama karena bisa membuat kulit jadi sakit.

  1. Memberikan Gesekan di Tempat yang Tepat

Petting atau menggesek-gesekan kemaluan menjadi salah satu cara melakukan foreplay yang benar. Saat melakukan petting, pria bisa sesekali menggoda pasangan dengan membenamkan sebagian penisnya ke vagina lalu mencabutnya lagi. Hal ini bisa dilakukan berkali-kali untuk menaikkan gairah seksual wanita.

Pastikan pasangan menyukai aktivitas ini. Selalu tanyakan baik-baik apakah pasangan menyukainya atau tidak. Kalau memang tidak menyukainya, lebih baik tidak dilakukan di beberapa bagian tubuh.

  1. Menjelajahi Area Leher dan Telinga

Area leher dari pria dan wanita sama-sama memberikan sensasi nikmat kalau dirangsang. Anda dan pasangan harus sama-sama bisa memberikan rangsangan di area leher dengan maksimal. Gunakan tangan, bibir, dan lidah. Maksimalkan semuanya dengan baik agar seks yang dilakukan semakin hebat.

  1. Maksimalkan Rangsangan Area Bokong

Area bokong memiliki rangsangan yang besar baik pada pria atau wanita. Anda bisa meremas bokong dari pasangan untuk memberikan rangsangan. Selanjutnya area areola yang berada di antara kemaluan dan anus juga bisa dirangsang dengan baik.

Inilah tujuh variasi pemanasan seks atau foreplay yang bisa dilakukan oleh pasangan. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semuanya yang ingin mendapatkan seks lebih hebat.

 

 

Sumber:

  1. Maggie Parker. 10 MOVES SHE WANTS YOU TO MAKE DURING FOREPLAY. https://www.muscleandfitness.com/women/sex-tips/10-moves-she-wants-you-to-make-during-foreplay. (Diakses pada 17 Oktober 2019)
  2. Rodriguez, Diana. 2016. 5 Ways to Spice Up Your Sex Life With Foreplay. https://www.everydayhealth.com/sexual-health/sexual-foreplay.aspx. (Diakses pada 17 Oktober 2019)
  3. Planned Parenthood. What is foreplay?. https://www.plannedparenthood.org/learn/teens/ask-experts/i-see-on-movies-and-here-people-talking-about-4play-i-wanted-to-know-what-this-meant. (Diakses pada 17 Oktober 2019)
  4. Lee, Martha. 7 Tricks To Spice Up Foreplay With Your Partner. https://www.mindbodygreen.com/0-16872/7-tricks-to-spice-up-foreplay-with-your-partner.html. (Diakses pada 17 Oktober 2019)

 


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi