Usir Ketombe dengan Bahan Alami!

Photo Credit : www.pixabay.com

DokterSehat.Com– Kulit kepala berketombe merupakan masalah yang kerap membuat Anda merasa terganggu. Tidak hanya menimbulkan rasa gatal yang menyiksa. Terserang ketombe juga menjadikan penampilan kurang sempurna. Menggunakan sejumlah shampoo khusus rupanya tidak cukup ampuh mengusir ketombe. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjajal cara-cara berikut yang menggunakan bahan-bahan alami.

Photo Credit : www.pixabay.com

1. Gel Lidah Buaya

Mengaplikasikan gel lidah buaya tidak hanya menjadikan kulit kepala terasa segar dan memperlebat rambut. Dilansir dari laman kesehatan Dr. Axe, gel lidah buaya yang mengandung bahan anti bakteri ampuh membasmi bakteri penyebab ketombe. Tidak hanya itu saja, gel lidah buaya juga meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe.

2. Minyak Zaitun

Salah satu penyebab ketombe adalah kulit kepala yang kering. Tidak heran jika salah satu cara mengatasinya dengan mengembalikan kelembapan sel kulit kepala. Menggunakan minyak zaitun ternyata ampuh melembapkan kulit kepala. Tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga menutrisi kulit kepala dan akar rambut sehingga rambut tidak mengalami kerontokan.

3. Cuka Apel

Dilansir dari laman Reader’s Digest, cuka apel juga ampuh dalam membasmi ketombe. Hal ini lantaran cuka apel memiliki pH yang sangat rendah atau asam. Tingkat pH inilah yang berfungsi memberantas bakteri penyebab ketomeb pada kulit kepala. pH pada cuka apel juga ampuh dalam mengembalikan pH normal kulit kepala.

Siapa yang akan menyangka ternyata masalah ketombe dapat diatasi dengan mudah. Bahkan, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Selain lebih aman, menjajal bahan-bahan di atas dalam mengatasi ketombe juga dapat merawat kesehatan rambut. Jadi, bahan manakah yang akan Anda pilih?