Usai Menyanyi, Model Cantik Ini Tewas Terkena Stroke

model-singapura-meninggal-setelah-menyanyi
Photo Credit: Instagram/ luvhatestell

DokterSehat.Com– Sungguh nahas nasib yang dialami oleh model cantik asal Singapura bernama Karen Stella Wong ini. Bagaimana tidak, wanita berusia 28 tahun ini meninggal dunia setelah mengalami pendarahan otak, salah satu tipe dari penyakit stroke. Yang lebih mengenaskan adalah, Ia tewas setlah sempat bernanyi dengan teman-temannya di tempat karaoke.

Photo Credit: Instagram/ luvhatestell

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa Wong terkena brain haemorrhage atau pendarahan intraserebral, salah satu jenis stroke yang sangat mematikan. Setelah bernyanyi dengan teman-temannya, Wong tiba-tiba saja mengalami mati rasa pada sebagian sisi tubuhnya dan dilarikan ke rumah sakit umum Singapura. Sayang, disana Ia kemudian mengalami koma dan menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Ayah Wong, Laurence, menyebutkan bahwa buah hatinya tidak memiliki riwayat terkena stroke. Bahkan, semua anggota keluarganya sama sekali tidak ada yang memiliki riwayat terkena pendarahan intraserebral akut. Namun, Ia memang pernah menemukan Wong mengalami sakit kepala beberapa kali layaknya orang pada umumnya.

Brain Hemorrhage yang dialami oleh Wong terjadi karena pembuluh darah arteri di otak pecah dan menyebabkan jaringan di sekitarnya ikut mengalami pendarahan. Pendarahan inilah yang akhirnya mematikan sel-sel otaknya. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa gejala dari pendarahan yang terjadi di dalam otak atau diantara otak dan selaput otak ini adalah sakit kepala yang tiba-tiba saja muncul, kejang-kejang, tangan dan kaki yang tiba-tiba saja lemah, lesu, mual dan muntah, penurunan penglihatan, mati rasa, tidak lagi bisa berbicara, sulit menelan, tangan mengalami tremor, kehilangan koordinasi dan keseimbangan, dan akhirnya hilang kesadaran. Korban harus segera dilarikan ke rumah sakit agar bisa diselamatkan nyawanya.

Pihak keluarga memutuskan untuk mendonorkan organ ginjal dan liver milik Wong agar bisa berguna bagi orang yang membutuhkan.