Ngeri, Ular Masuk Ke Dalam Tas Sekolah Siswa Ini

doktersehat_gigitan_ular_kobra
Photo Source: Flickr/tontantravel

DokterSehat.Com– Seorang siswa yang berasal dari Kamarajnagar, Krishnagiri, Tamil Nadu, India, terkejut tatkala ia sedang berjalan kaki ke sekolah tempatnya belajar. Siswa yang diketahui masih belajar di kelas 9 di sekolah negeri yang berlokasi sekitar 1 km dari rumahnya ini merasa heran dengan suara mendesis di dalam tas yang ia gendong. Ternyata, terdapat ular di dalam tasnya!

Dilansir dari Times of India, setelah mendengar suara mendesis, siswa ini curiga dan melepaskan tasnya. Saat ia mencoba membuka tas tersebut, barulah diketahui bahwa di dalam tasnya ada ular. Tak ingin dipatuk ular tersebut, ia pun langsung melempar tas jauh-jauh dari tubuhnya.

Bocah yang tidak disebutkan namanya ini menduga jika ular ini masuk ke dalam tas sekolahnya saat masih berada di dalam rumah. Menurut pengakuannya, tas ini ia letakkan di sudut kamarnya sejak hari Jumat dan baru membukanya pada Senin, 2 Juli 2017, hari pertama sekolah di minggu lalu.

Ular yang keluar dari tas sekolah sang anak diketahui adalah ular kobra. Ular ini memiliki racun yang sangat berbisa dan mampu membunuh orang dewasa hanya dalam waktu singkat. Menurut data dari American Society of Tropical Medicine and Hygiene, setidaknya 46 ribu orang harus meregang nyawa akibat digigit ular setiap tahunnya di India.

“Refleks sang anak saat membuka tasnya sangat bagus. Jika saja ia memasukkan tangannya ke dalam tas terlebih dahulu, bisa jadi ia dipatuk ular tersebut dan kehilangan nyawanya,” ucap salah seorang guru dari sekolah tempat sang siswa belajar.