Ukuran Vagina Pengaruhi Kemampuan Orgasme Wanita, Benarkah?

doktersehat-wanita-seksi-ngolet-stretch

DokterSehat.Com – Kalau pria terobsesi dengan ukuran penis, wanita terobsesi dengan ukuran vagina. Kaum hawa menganggap kalau ukuran vagina menentukan kepuasan mereka.

Wanita dengan ukuran vagina yang tidak terlalu lebar kerap mendapatkan orgasme ketimbang mereka yang ukuran vaginanya terlalu lebar.

Benarkah ukuran Mrs V ini  memengaruhi kualitas orgasme dan frekuensinya pada wanita?

Berapa Ukuran Normal Vagina?  
Ukuran vagina normal pada wanita sekitar 10 cm untuk kedalaman liang dan diameter 2,1-3,5 cm. Beberapa wanita ada yang memiliki diameter vagina 2 cm atau kurang sehingga saat berhubungan badan dengan pasangan kerap merasakan nyeri, alih-alih nikmat saat pria melakukan penetrasi ke dalam.

Setelah menikah dan memiliki anak, diameter vagina wanita sering  mengendur. Keadaan ini dianggap buruk bagi wanita karena mereka takut tidak bisa memberikan kenikmatan pada pria.

Selain itu, vagina yang kendur dianggap mengurangi kepuasan wanita dan kemungkinan dapat orgasme jadi kecil.

Mengetahui keadaan ini, beberapa wanita terobsesi membuat vaginanya jadi lebih sempit. Mereka melakukan olahraga, senam kegel, hingga mengonsumsi obat tertentu agar vagina kembali mengerut seperti saat masih gadis.

Ukuran Vagina bukan Penentu Kepuasan Seks

Sebenarnya yang menentukan kepuasan dari wanita tidak hanya sempitnya liang dari vagina saja. Kalau pasangan dari wanita tidak bisa melakukan penetrasi dengan benar, vagina yang sempit pun juga tidak memicu orgasme.

Orgasme pada wanita bisa terjadi karena rangsangan yang diterima benar dan intens. Meski memiliki ukuran vagina yang tidak sempit lagi, wanita masih bisa mendapatkan orgasme yang hebat. Inti dari orgasme hebat pada wanita adalah kerja sama yang baik antara dua belah pihak.

Oh ya, wanita bisa orgasme tanpa perlu terjadi penetrasi. Asal pria bisa merangsang area pada puting payudara, klitoris, labia, hingga titik erotis lainnya, puncak kenikmatan seks bisa terjadi dengan mudah.