Terbit: 11 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan, pria memang lebih banyak memikirkan seks ketimbang wanita. Meski demikian, bukan berarti pria selalu terangsang atau mendapatkan ereksi setiap harinya.

Normalkah Pria Sering Terangsang dengan Hanya Melihat Sesuatu yang Erotis?

Mereka tetap bisa mengontrol hal itu sehingga kondisi ini sehingga aktivitas harian seperti bekerja tetap berjalan dengan lancar dan aman. Meski pria bisa mengontrol hasrat seksual atau libido, adakalanya mereka kerap terangsang begitu melihat sesuatu yang erotis.

Rangsangan ini berjalan cepat sehingga penis mendadak ereksi begitu saja. Nah, yang menjadi pertanyaan, apakah kondisi ini normal?

Rangsangan yang diterima pria

Sensitivitas tubuh pria untuk menghadapi rangsangan berbeda-beda satu dengan lain. Ada pria yang mudah sekali terangsang dan mendapatkan ereksi hanya dengan melihat sesuatu yang erotis. Selanjutnya, ada juga pria yang baru terangsang kalau terlibat kontak fisik dengan lawan jenis baik itu sentuhan atau kontak fisik yang lebih intens lainnya.

Sebenarnya mudahnya pria terangsang bukanlah sebuah kejadian yang dianggap tidak normal. Kalau pria masih bisa ereksi artinya fungsi seksual masih berjalan dengan baik. Yang perlu dikhawatirkan adalah saat pria tidak bisa ereksi sama sekali atau tidak bisa mempertahankan ereksi yang didapatkan.

Cara mengatasi kondisi cepat terangsang

Agar pria tidak mudah terangsang dan mendapatkan ereksi setiap melihat sesuatu yang dianggap erotis, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, jauhi pemicu yang sering membuat ereksi datang dengan cepat. Kalau pemicunya video pornografi, hapus saja dari ponsel atau komputer.

Kalau ereksi sering datang dan kadang membuat pria ingin melakukan masturbasi, sebaiknya segera dialihkan. Salah satu cara pengalihan yang bisa dilakukan adalah menenangkan pikiran atau melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat.

Semoga ulasan di atas bisa membantu kita semua yang sering mendapatkan ereksi mendadak di waktu dan kondisi yang tidak tepat.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi