Pria Ini Memiliki Ukuran Kaki Terbesar di Dunia

kaki_terbesar_doktersehat_1
Photo Source: Avalon/Metro.co.uk

DokterSehat.Com– Pria dari Venezuela bernama Jeison Rodriguez memiliki kaki dengan ukuran paling besar di dunia. Pemuda berusia 22 tahun ini terpaksa harus melakukan perjalanan hingga lebih dari 5.000 mil hanya demi mendapatkan sepatu baru yang sesuai dengan ukuran telapak kakinya yang mencapai lebih dari 40 cm.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jeison tidak akan menemukan sepatu yang sesuai dengan ukuran kakinya di negara yang dikenal luas sebagai langganan pemenang Miss Universe ini. Ia pun telah bekerja sama dengan spesialis pembuat sepatu dari Jerman bernama Georg Wessles dalam enam tahun terakhir demi mendapatkan sepatu yang sesuai. Untuk pertama kalinya, Jeison pun pergi ke Jerman setelah sebelumnya biasanya hanya mendapatkan kiriman sepatu.

Jeison menderita masalah kesehatan bernama acromegaly, kelainan yang membuat hormon dalam tubuhnya menjadi tidak seimbang akibat adanya tumor jinak di dalam tubuhnya.

“Enam tahun silam, aku dihubungi Jeison untuk membuat sepatu yang khusus baginya. Awalnya aku tak percaya saat ia memesan sepatu dengan ukuran yang sangat besar. Ternyata, kakinya memang ukurannya sebesar itu,” ucap Georg.

Sebelum berkenalan dengan Georg, Jeison memakai sepatu yang dibuat sendiri dengan menggunakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat rok. Beruntung, kini ia bisa benar-benar mendapatkan sepatu yang sesuai dengan yang dibutuhkannya.

“Aku harus memastikan sepatu yang dipakainya kuat. Karena alasan inilah sepatunya jauh lebih berat dari sepatu pada umumnya. Apalagi dengan fakta bahwa ia adalah penderita diabetes. Aku harus memastikan sepatu ini tidak sampai melukainya,” ucap Georg.

Jeison mengaku senang saat bisa bertemu dengan Georg dan mendapatkan sepatu baru darinya.