Terbit: 3 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Meski baru dilahirkan, Connor mendapatkan julukan Goondiwindi Whopper atau bayi raksasa. Hal ini disebabkan oleh saat dilahirkan di Toowoomba Hospital, Australia, Connor memiliki berat badan 5,43 kg! tak hanya itu, sang ibu juga harus melalui proses persalinan hingga 40 jam karena ukuran buah hatinya yang sangat luar biasa.

Ukuran Bayi Terlalu Besar, Wanita Ini Melahirkan Selama 40 Jam!

Orang tua Connor sebenarnya berharap bisa melahirkannya dengan proses persalinan normal. Namun, karena puluhan jam telah berlalu dan sang bayi juga tak kunjung keluar, mereka akhirnya mau menjalani operasi caesar.

Ayah Connor mengaku sangat terkejut tatkala melihat anaknya memiliki ukuran sebesar itu. Sebagai informasi, lingkar kepala Connor sudah mencapai 40,2 cm. Badannya juga sudah sepanjang 57 cm. Saat diletakkan di sebelah bayi-bayi lainnya yang juga baru dilahirkan, sang ayah seperti tidak percaya jika anaknya memiliki ukuran jauh lebih besar dari bayi-bayi lainnya.

Ukuran badan yang luar biasa ini membuatnya memiliki suara yang sangat kuat dan kencang. Bahkan, selera makannya juga sangat tinggi karena hanya dalam sekali sedot, Connor bisa menghabiskan 40 ml susu!

Ayah Connor mengucapkan banyak terima kasih bagi petugas medis yang ada di rumah sakit tempat istrinya melahirkan karena telah memberikan bantuan maksimal bagi mereka.

Meskipun ukuran dan beratnya sangat luar biasa, Connor ternyata bukan bayi terbesar yang dilahirkan di Australia. Tahun 2017 lalu, seorang wanita yang berasal dari Negara Bagian Victoria melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 6,06 kg. Namun, rekor ini kemudian dipecahkan oleh bayi bernama Maoama Ala yang memiliki berat 6,3 kg saat dilahirkan pada bulan Februari 2018.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi