Hanya Dengar Suara Alarm, Tubuh Wanita Ini Membeku

kursi_roda_doktersehat_1
Photo Source: Telko.id

DokterSehat.Com– Wanita bernama Anne Sweet dari Kings Norton, Birmingham, Inggris, menderita masalah kesehatan yang sangat tidak biasa sejak awal tahun baru 2018 lalu. Ia mulai menderita gejala berupa sensasi nyeri yang menusuk pada lengan kanan yang terus menjalar hingga ke kaki kanan.

Dilansir dari Daily Mail, Anne berpikir jika gejala masalah kesehatan ini akan hilang dengan sendirinya. Sayangnya, setelah mandi, kondisinya justru semakin memburuk. Anne pun langsung diantar kakaknya, Stephen Baylis ke Birmingham’s Queen Elizabeth Hospital untuk mendapatkan pemeriksaan medis demi mengetahui apa penyebabnya. Sesampainya di rumah sakit, Anne sudah tidak bisa berdiri dan mengalami mati rasa di sebagian besar anggota badan.

“Aku sangat ketakutan. Saat itu aku pikir telah terkena stroke atau multiple sclerosis,” ungkap Anne.

Dokter kemudian menjalankan pemindaian MRI. Dokter awalnya berpikir jika Anne mengalami peradangan sumsum tulang belakang atau myelitis transversal, namun, enam bulan kemudian dokter mengubah diagnosis ini dengan stiff person syndrome setelah menjalankan berbagai tes dan elektromiografi.

“Menurut dokter, kondisi ini termasuk dalam gangguan neurologis yang sangat langka. Kondisi ini membuatku terkena kejang dan kaku otot yang sangat menyakitkan,” lanjut Anne.

Yang mengenaskan adalah, suara-suara keras seperti alarm atau gonggongan anjing sudah cukup untuk membuat otot-ototnya kaku sehingga membuat tubuhnya membeku seperti patung.

“Jika aku mendengar suara keras dan terkejut. Tubuhku tiba-tiba saja langsung kaku. Aku berubah menjadi patung dengan rasa nyeri yang sangat luar biasa,” kata Anne.

Kondisi langka yang dideritanya membuat Anne bahkan sudah menyiapkan pemakamannya sendiri. Hanya saja, ia masih berharap bisa hidup hingga 10 tahun lagi sehingga bisa melihat anak bungsunya tumbuh besar.