Tubuh Langsing Hanya Dalam 10 Menit, Mau?

langsing-dalam-sekejap-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh langsing merupakan impian bagi setiap orang, khususnya wanita. Hampir semua wanita sangat terbobsesi pada bentuk tubuh yang langsing karena dianggap bisa memicu penampilan menjadi lebih menarik. Dengan anggapan tersebut, tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan impiannya. Bahkan, ada yang sampai menggunakan cara cepat seperti mengonsumsi pil atau obat pelangsing yang sebenarnya bisa berbahaya bagi kesehatan.

Photo Credit : pexels.com

Sebenarnya, tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan tersebut, Anda bisa mendapatkan tubuh langsing seperti yang Anda impikan. Justru semakin sering menggunakan obat akan memberikan efek samping yang memperburuk tubuh Anda ke depannya. Nah, penasaran bagaimana caranya bisa langsing hanya dalam 10 menit? Simak yuk!

Cara paling mudah untuk langsing adalah diet dan olahraga. Namun, diet terkadang menyiksa, maka dari itu pilihan yang terbaik adalah olahraga. Selain bisa membuat Anda langsing, olahraga juga bisa mendatangkan segudang kebaikan untuk kesehatan Anda. Tapi Anda harus tahu juga, apa prioritas Anda dalam berolaraga. Jika Anda ingin melangsingkan tubuh, maka jangan olahraga angkat beban. Begitu pula saat Anda ingin membentuk otot, jangan olahraga yoga.

Semua ada takaran dan tempatnya masing-masing. Dengan mengerti prioritas, maka apa yang Anda harapkan pasti berjalan secara lancar. Nah, untuk bisa mengecilkan perut dan membakar lemak hanya dengan 10 menit, yaitu olahraga plank. Mungkin Anda sudah tahu apa itu plank. Jadi, plank adalah sejenis latihan isometric inti kekuatan yang melibatkan dan mempertahankan otot tubuh dengan posisi mirip push up.

Secara sederhana, plank bisa dikatakan sebagai jenis gerakan kebugaran menyerupai push up, namun menggunakan siku sebagai penyangga atau penahan. Seperti diketahui, jika push up, Anda menahan tubuh menggunakan kedua telapak tangan, tapi jika plank, Anda diwajibkan menggunakan siku untuk menahan tubuh Anda. Sampai saat ini, plank dipercaya bisa menurunkan berat badan secara drastis. Maka tak heran jika banyak orang yang mengagumi gerakan ini.

Anda cukup melakukannya selama 10 menit setiap hari di sela-sela aktivitas Anda. Sebab, plank tidak membutuhkan alat bantu. Jadi, Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Menurut hasil survei yang dilakukan oleh pusat kebugaran, wanita sukses menguras lemak pada perutnya hanya dalam kurun waktu 2 bulan dengan gerakan plank.

Itu dikarenakan saat melakukan plank, seluruh otot pada area perut akan tertarik dan dilatih sehingga prosesnya lebih tertuju sebagai pelangsing. Lakukanlah secara rutin setiap hari dan rasakan hasilnya dalam kurun waktu 2 bulan. Anda bisa melakukannya di rumah maupun di kantor saat sela-sela pekerjaan Anda.

Selamat mencoba!