Terbit: 2 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Untuk menjaga tubuh tetap ideal, diet ternyata bukan satu-satunya jawaban. Penasaran cara apa yang dipakai wanita bertubuh ideal, tetap ideal? Sekalipun tidak diet dan mengurangi makanan? Kami melansirkan tipsnya untuk Anda dari Womans Day. Berikut ulasannya.

Bukan Diet, Ini yang Membuat Wanita Miliki Tubuh Ideal

1. Rajin Minum Air Putih

Asupan air putih yang cukup memang membawa manfaat yang cukup besar bagi tubuh. Minum juga bisa menjaga asupan kalori yang tidak penting pada tubuh. Dengan minum, Anda bisa terbantu untuk mengenali lapar asli dan lapar palsu sebab dehidrasi.

Sehingga, Anda tidak terburu-buru untuk mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh dan hanya akan menjadi kelebihan kalori. Tubuh pun akan tetap ideal.

2. Tidak Mudah Tergoda Makanan

Pesta di tempat kerja, makan-makan dengan berbagai pilihan makanan yang lebih banyak dari biasanya, adalah godaan. Tetapi, para wanita bertubuh ideal, memiliki kecenderungan untuk tidak mudah tergoda dengan suguhan makanan tersebut.

Di acara ulang tahun teman misalnya, sebaiknya Anda ambil makanan dengan porsi wajar. Perbanyak ambil sayur atau buah-buahan serta minum air putih.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Makan dengan Teman Dekat

Bagaimana bisa makan dengan teman dekat bisa membantu menjaga tubuh tetap ideal? Ini berhubungan dengan kebiasaan ngobrol dengan teman dekat yang dapat membuat aktivitas makan lebih lama.

Makan yang dilakukan lebih lama, menurut penelitian The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism dari Womans Day, dapat memunculkan hormon peptida yang dapat mengirimkan pesan kenyang pada otak. Sehingga, makan sedikit pun terasa kenyang. Badan pun tetap ideal.

Badan ideal tidak selamanya didapat dari diet, kebiasaan-kebiasaan di atas juga bisa bantu Anda mendapatkan atau mempertahankan bentuk tubuh yang tetap ideal.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi