Pengantin Baru, Simak Trik Ini agar Seks Tidak Sakit

doktersehat seks pertama setelah menikah

DokterSehat.Com – Sebagian besar masyarakat awam khususnya mereka yang belum menikah selalu menganggap seks adalah aktivitas yang mudah. Sebelum menikah mereka sudah membayangkan kalau malam pertama akan berjalan dengan lancar dan diingat selamanya. Sayangnya, seks saat malam pertama atau malam selanjutnya pasca menikah bukan pekerjaan yang gampang.

Mengapa tidak gampang? Karena anatomi vagina memiliki bentuk yang sangat rapat. Sekecil apa pun ukuran penis pasangan yang masuk, otot akan tertekan dan akhirnya menghasilkan rasa sakit. Pria pun juga demikian, jepitan vagina yang masih terlalu kuat juga membuat mereka agak tidak nyaman.

Nah, agar seks yang dilakukan di awal pernikahan berjalan dengan lancar dan menggairahkan, simak beberapa trik di bawah ini dengan saksama.

  1. Komunikasi yang intens

Pasangan yang baru pertama kali melakukan seks harus menjalin komunikasi yang intens dengan pasangan. Komunikasi ini dilakukan untuk menghindari rasa sakit saat seks dan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya bisa dicegah. Pasangan yang baru menikah biasanya masih canggung dengan seks sehingga aktivitas ini  sering terganggu.

Lakukan komunikasi dengan intens khususnya saat akan melakukan seks untuk pertama kali. Selalu pertimbangkan konsensus atau persetujuan bersama. Kalau pasangan masih belum siap mungkin seks ditunda dulu untuk sementara waktu. Lebih baik mengakrabkan diri dan mengenal keinginan masing-masing.

  1. Melakukan pemanasan dengan benar

Setelah mencapai konsensus dan pasangan mau melakukan seks untuk pertama kali, tahap selanjutnya adalah melakukan pemanasan. Ya, seks tidak dilalui dengan langsung mempraktikkan penetrasi saja. Ada banyak tahapan seks yang penting untuk pasangan khususnya membuat tubuh jadi siap secara seksual.

Karena masih pertama kali, pasangan mungkin akan sedikit canggung. Mulai pemanasan dengan hal-hal sederhana dan selalu tanya apakah nyaman atau tidak. Seks pertama kali adalah waktunya melakukan trial and error. Jadi, kalau pun seks tidak berjalan dengan lancar, bukan jadi masalah yang besar.

  1. Menggunakan pelumas tambahan

Gunakan pelumas tambahan yang bisa menghindari rasa sakit saat bercinta untuk pertama kali. Seperti yang dikatakan pada pembukaan tadi, vagina masih terlalu rapat sehingga penetrasi yang dilakukan pasti sakit. Selain itu, ada kemungkinan penis susah masuk sehingga pasangan harus mencobanya dengan hati-hati.

Seks yang masih pertama mungkin sulit bagi wanita. Meski dirangsang mereka akan susah sekali menghasilkan pelumas yang cukup banyak di vagina. Di sinilah peran dari pelumas tambahan cukup penting untuk membantu mengurangi rasa sakit.

  1. Menggunakan posisi seks sederhana

Saat melakukan seks untuk pertama kali, usahakan menggunakan gaya yang sederhana saja. Anda tidak diperkenankan menggunakan gaya seperti doggy style atau mungkin gaya berdiri. Cukup gunakan gaya standar seperti misionaris yang memudahkan pria memasukkan penis ke vagina.

Setelah gaya standar bisa dilakukan dengan benar dan tidak merasakan sakit lagi, pasangan baru bisa memilih gaya lain. Apa pun gayanya tidak masalah selama masih bisa melakukannya dan tidak menimbulkan gangguan sama sekali.

  1. Melakukan evaluasi terkait seks yang dilakukan

Seks yang dilakukan untuk pertama kali sering tidak berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Dengan kondisi ini Anda tidak perlu sedih. Cukup lakukan evaluasi tambahan terkait apa yang terjadi.

Dengan evaluasi ini pasangan bisa tahu apa yang dilakukan itu benar atau tidak. Kalau tidak benar bisa diubah saat sesi seks selanjutnya dilakukan. Kalau sudah benar, bisa ditingkatkan lagi.

Inilah beberapa trik melakukan seks untuk pertama kali. Semoga Anda yang belum lama menikah atau akan menikah bisa mendapatkan seks yang hebat.