Terbit: 20 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Biasanya,  sebagian besar orang akan menghabiskan waktu liburan dengan bermalas-malasan di rumah dan enggan melakukan aktivitas lainnya, khususnya berolahraga. Padahal, olahraga sangat penting dilakukan karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga juga bisa membuat Anda menjadi lebih bugar sehingga bisa terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit.

Trik Atasi Malas Berolahraga Saat Liburan

Oleh sebab itu, untuk mengatasi rasa malas berolahraga di saat liburan, perhatikan beberapa trik berikut ini. Dijamin, Anda bisa berolahraga di saat liburan.

1. Lakukan di Pagi Hari

Ketika liburan, Anda bisa mencoba berolahraga di pagi hari. Pakar kebugaran menyarankan untuk berolahraga di pagi hari agar bisa bebas menikmati aktivitas lainnya di siang dan malam hari. Anda bisa berolahraga ringan saja, juga bisa memilih kelas senam atau yoga. Jika memungkinkan, ajak teman Anda untuk berenang.

2. Durasi Pendek

Olahraga tidak harus dalam kurun waktu yang lama dan dengan intensitas yang tinggi. Anda hanya cukup berolahraga dengan durasi pendek namun secara rutin setiap hari. Sebab, jika Anda memikirkan olahraga dengan durasi lama, maka Anda akan merasa malas dan akan terasa sulit untuk dilakukan. Sehingga Anda akan mengurungkan niat untuk berolahraga dan kembali bermalas-malasan.

3. Perbanyak Jalan Kaki

Jalan kaki juga bisa dikatakan sebagai olahraga, karena tubuh juga ikut bergerak dan bisa mengeluarkan keringat. Oleh sebab itu, jika Anda ingin pergi ke suatu tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh, sebaiknya berjalan kaki saja. Di samping bisa menghemat BBM, tubuh juga bisa menjadi lebih sehat dan bugar.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

4. Bermain di Luar Ruangan

Ketika sedang libur kerja, jangan hanya bermalas-malasan di dalam rumah saja. Anda bisa mengajak adik atau keponakan untuk bermain di luar ruangan. Pilihlah jenis permainan yang banyak meakukan gerakan dan bisa mengeluarkan keringat. Kegiatan ini bisa menjadi cara alternatif untuk Anda yang malas berolahraga di pusat kebugaran.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi