Tren Produk Skincare Mengandung Snail Gel, Apa Manfaatnya?

siput-doktersehat
Photo Credit: Pexels.com/ daniyal ghanavati

DokterSehat.Com– Belakangan ini, netizen dikejutkan dengan tren skincare yang cukup berbeda dari sebelumnya. Siapa yang menyangka ternyata skincare dengan kandungan snail gel saat ini sedang booming di kalangan beauty enthusiast. Bahkan, produk dengan kandungan snail gel tersebut laris manis di pasaran. Sebenarnya apa sih yang membuat produk dengan kandungan snail gel ini istimewa?

Photo Credit: Pexels.com/daniyal ghanavati

1. Skin Treatment ala Yunani

Penggunaan snail gel ini rupanya sudah terjadi sejak lama. Dilansir dari laman Huffington Post, snail gel sendiri sudah digunakan oleh masyarakat Yunani. Tidak hanya melembapkan, snail gel ternyata juga menjadikan kulit lebih sehat. Kendati demikian, produk dengan kandungan snail gel kembali booming saat sejumlah brand asal Korea Selatan mengeluarkan produk baru. Sebut saja seperti Tony Moly yang mencampurkan snail gel pada produknya sekaligus. Mulai dari pelembap, masker, krim hingga serum.

2. Kandungan Bahan pada Snail Gel

Penggunaan snail gel pada sejumlah skincare ternyata bukan tanpa alasan. Dilansir dari laman Happy Mothering, snail gel merupakan sumber dari hyaluronic acid, proteoglycans, glycoprotein, anti mikroba dan copper peptides. Tidak heran jika kandungan bahan yang cukup beragam tersebut memberikan manfaat yang sangat kompleks untuk kesehatan kulit Anda.

3. Beragam Manfaat

Tidak hanya melembapkan sel kulit secara optimal, penggunaan skincare yang mengandung snail gel juga ampuh menutrisi kulit kering. Selain itu, snail gel juga dapat meredakan peradangan yang terjadi pada kulit.

Bagi Anda yang memiliki bekas luka, penggunaan skincare dengan kandungan snail gel ternyata dapat mengembalikan tekstur kulit. Pasalnya, snail gel menstimulasi perbaikan pada jaringan. Tidak heran jika snail gel kerap dicampurkan pada produk-produk khusus stretch marks, rosacea, jerawat hingga untuk luka bakar.

Wah, siapa yang akan menyangka jika snail gel memiliki beragam manfaat. Kendati kembali booming sejak setahun terakhir, khasiat snail gel untuk menjaga kesehatan kulit ternyata sudah diketahui oleh masyarakat Yunani sejak lama. Jadi, masih mau melewatkan produk dengan kandungan snail gel?