Terbit: 7 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki kulit yang sehat merupakan salah satu impian para wanita. Tidak heran jika sejumlah wanita justru rela melakukan beragam cara untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Mulai dari menggunakan skincare dengan formula bahan tertentu hingga menjajal sejumlah perawatan kulit yang terbilang ekstrem.

Treatment untuk Perawatan Kulit Ala Asia

Nah, bicara soal perawatan kulit yang ekstrem, wanita di Asia ternyata memiliki sejumlah kebiasaan tersebut. Uniknya, ternyata perawatan tersebut juga ampuh menjadikan kulit semakin sehat dan terawat.

1. Facial dengan Lendir Siput

Masyarakat Asia selalu menggunakan bahan-bahan alami dalam merawat kulit. Tidak hanya menggunakan rempah-rempah yang mengandung beragam vitamin, masyarakat Asia juga menggunakan bahan-bahan di luar nalar. Salah satunya adalah lendir yang dikeluarkan oleh siput.

Kendati terlihat menjijikan, lendir siput dilengkapi dengan kandungan moisturizer, vitamin, dan mineral yang sangat penting dalam menjaga kulit tetap sehat dan lembap. Bahkan, perawatan yang ekstrem ini sudah diadopsi oleh sejumlah skincare yang menggunakan lendir siput sebagai salah satu formula andalan.

2. Apitherapy

Dilansir dari laman Bustle, masyarakat Asia juga melakukan perawatan kulit yang dinamakan dengan Apitherapy. Apitherapy merupakan salah satu perawatan kulit yang memanfaatkan sengatan lebah. Mungkin perawatan satu ini terdengar menakutkan bagi sejumlah orang, namun Apitherapy justru menjadi salah satu perawatan kuli paling favorit di Asia.

Hal ini lantaran racun lebah mampu mengeluarkan zat toksin, sehingga kulit akan terhindar dari sejumlah masalah, mulai dari jerawat hingga kanker kulit. Sayangnya, beauty is pain berlaku pada perawatan kulit yang satu ini. Pasalnya, wajah dan kulit Anda akan langsung membengkak selama beberapa hari.

3. Geisha Facial

Saat mendengar nama ini, tentu Anda akan langsung memikirkan Geisha khas Jepang. Pada umumnya, wanita yang berprofesi sebagai Geisha memiliki kulit yang bersih dan sangat sehat. Hal ini rupanya merupakan salah satu hasil dari perawatan kecantikan yang dilakukan.

Seperti kebanyakan perawatan kecantikan di Asia yang menggunakan bahan-bahan alami, para wanita Geisha ini juga memanfaat bahan dari alam. Tidak tanggung-tanggung, para wanita Jepang kerap membalurkan kotoran dari burung Nightingale ke kulit wajah. Kotoran burung inilah yang bekerja dalam menjaga kulit tetap lembap dan menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Nah, beberapa perawatan kecantikan ala masyarakat Asia memang menggunakan bahan-bahan yang alami. Tidak heran jika skin treatment ala wanita Asia banyak diminati untuk merawat kulit.

Sayangnya, sejumlah skin treatment seperti di atas terbilang esktim yang membuat sejumlah orang bergidik ngeri. Kendati demikian, perawatan kecantikan di atas dijamin menjadikan kulit Anda makin sehat dan cantik.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi