Terbit: 1 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebuah perusahaan dari Malaysia memicu kontroversi karena menjual topi yang diklaim mampu membuat sehat, baik fisik dan mental. Harga topi yang terlihat biasa saja ini bahkan mencapai 1.200 Ringgit atau lebih dari Rp4 juta. Seperti apa sih topi ini?

Topi Ini Diklaim Bisa Membuat Orang Lebih Sehat

Dilansir dari Oddity Central, topi bernama “Brain Synchronization Caps” atau topi sinkronisasi otak ini diklaim perusahaan pembuatnya mampu mengatasi berbagai kondisi seperti insomnia, migrain, hingga sirosis hati.

Selain itu, topi ini bahkan diklaim mampu mencegah hal-hal mistis seperti kutukan atau santet. Berdasarkan alasan inilah perusahaan pembuatnya, Sihulk dari kawasan Johor, menjualnya dengan harga tinggi.

Pendiri Sihulk, Suhaini Mohammad menyebutkan bahwa orang-orang yang mengejek produk topi buatannya sebagai orang yang tidak mengerti bagaimana topi sinkronisasi otak bekerja. Hanya saja, saat ditanya tentang teknologi dari topi yang bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan ini.

Suhaini tidak bisa menjawabnya secara detail dan hanya berkata bahwa topi ini dijahit dengan teknik khusus bernama “Falaq”. Selebihnya, proses pembuatan topi ini adalah rahasia perusahaan,

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

Menurut iklan yang ditampilkan dalam laman Facebook dari perusahaan produsen topi ini, topi ini baru akan memberikan manfaat kesehatannya setelah dipakai secara terus-menerus selama 5 jam 56 menit.

Hanya saja, durasi ini bisa berbeda-beda bagi setiap orang dengan kondisi tertentu. Beberapa jenis penyakit diklaim bisa disembuhkan hanya beberapa minggu, sementara itu, penyakit lain bisa disembuhkan hingga satu tahun setelah rutin menggunakan topi ini.

Suhaini bahkan dengan percaya diri memberikan garansi 100 persen uang kembali jika manfaat kesehatan yang ia klaim sama sekali tidak bekerja meski pembeli sudah memakai topi ini. Hanya saja, ia mengklaim dirinya belum mendapatkan protes sama sekali dari pelanggannya.

Tak hanya topi, perusahaan Sihulk ini juga menjual blus yang dianggap bisa memberikan mencegah kutukan dan santet dengan harga yang jauh lebih murah.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi