Toni Braxton Mengidap Germaphobia

Photo Source: Flickr/ Kurman Photos

DokterSehat.Com– Penyanyi legendaris Amerika Serikat, Toni Braxton, mengaku jika dirinya adalah seorang germaphobe, penderita germaphobia atau mengalami kekhawatiran berlebihan dengan bakteri dan kuman. Wanita berusia 50 tahun ini mengaku sangat sering mencuci tangan dan membawa hand sanitizer kapanpun Ia pergi keluar rumah.

Photo Source: Flickr/Kurman Photos

Dikutip dari IOL, sang penyanyi mengaku akan sangat khawatir jika tidak membawa hand sanitizer dan tisu karena berpikir jika berbagai kuman dan bakteri di berbagai tempat yang Ia kunjungi bisa membuatnya jatuh sakit. Toni juga selalu membawa apel dan pisang dalam tasnya agar bisa selalu mendapatkan makanan sehat dan bergizi.

Dalam sebuah wawancara, Toni menyebutkan bahwa mengonsumsi buah-buahan tersebut, khususnya apel sebelum bernyanyi akan membuat tenggorokannya lebih nyaman sehingga Ia bisa bernyanyi dengan jauh lebih baik.

Karena terlalu takut dengan bakteri dan kuman, Toni bahkan sampai kerap melupakan riasan wajahnya. Toni juga mengaku kerap memilih tampil tanpa riasan jika tidak sedang tampil dalam sebuah cara karena berpikir jika kulit wajahnya membutuhkan waktu untuk beristirahat dan tidak terpapar bahan kimia.

Tak hanya takut untuk menyentuh benda-benda yang telah disentuh oleh orang lain seperti gagang pintu atau toilet umum, penderita germaphobia juga bisa mengalami rasa takut jika harus bersalaman dengan orang lain karena berpikir jika tangan yang mereka jabat belum tentu benar-benar bersih dan penuh dengan kuman.

Sebagian penderita germaphobia bahkan mengaku bisa mengalami tubuh gemetaran, jantung berdebar-debar, mengeluarkan keringat, atau menangis karena berpikir jika tubuh mereka kotor dan penuh dengan kuman atau bakteri.

Kalau Sobat Sehat kerap mencuci tangan atau selalu membawa hand sanitizer seperti yang dilakukan Toni Braxton tidak?