Tolong Kakek Tak Sadarkan Diri, Mahasiswi Ketinggalan Kereta

ding_tolong_kakek_kereta_doktersehat_1
Photo Source: next shark

DokterSehat.Com– Seorang mahasiswi dari Jinzhou, Provinsi Liaoning, Tiongkok, mendapatkan pujian dari banyak orang di media sosial setelah kedapatan menolong seorang kakek berusia 81 tahun yang jatuh dan tak sadarkan diri di stasiun kereta api. Mahasiswi ini sempat tidak diketahui namanya, namun kemudian berhasil diidentifikasi sebagai Ding Hui yang sedang belajar di fakultas kesehatan di Jinzhou Medical University.

Dilansir dari Next Shark, Ding sedang menunggu kereta yang akan membawanya pulang ke rumah di Jonzhou South Railway Station. Saat itu, ia melihat seorang kakek jatuh pingsan di dekatnya. Sang kakek yang tidak diketahui namanya ini sedang mengalami serangan jantung dan langsung didatangi oleh petugas stasiun.

Salah satu petugas stasiun kemudian berteriak untuk mengetahui apakah ada dokter atau tenaga medis yang bisa menolong sang kakek. Ding pun langsung berlari menghampiri kakek tersebut dan melakukan pertolongan pertama cardiopulmonary resuscitation (CPR). Ia juga melakukan bantuan pernapasan mulut ke mulut hingga sang kakek kembali sadar 10 menit kemudian.

“Sudah tugas kami sebagai orang medis untuk menolong orang lain,” ucap Ding saat diwawancarai media setempat.

Ding tetap berada di dekat sang kakek hingga paramedis tiba dan membawanya ke ambulans. Sayangnya, karena menolong sang kakek, Ding ketinggalan kereta dan tak jadi pulang ke rumahnya hari itu.

Putra dari sang kakek berterima kasih kepada mahasiswi ini dan menawarkannya hadiah uang, namun Ding tidak mau menerimanya.

“Jika bukan karena gadis ini, ayahku mungkin sudah tiada. Ia tidak mau menerima hadiah uangku apalagi menyebutkan namanya saat itu. Aku baru tahu namanya saat videonya viral di media sosial dan warganet berhasil mengidentifikasinya,” ucap putra dari kakek tersebut.

Pihak stasiun langsung mengirimkan surat kepada Universitas tempat Ding belajar yang isinya adalah penghargaan bagi Ding atas tindakan heroiknya.