Terbit: 19 Juni 2020 | Diperbarui: 20 Juli 2020
Ditulis oleh: Gerardus Septian Kalis | Ditinjau oleh: dr. Eko Budidharmaja

Salah satu cara yang bisa dilakukan wanita untuk membahagiakan pasangan di ranjang adalah mengetahui titik rangsang pria. Area sensitif yang juga disebut zona erogen ini dapat memberikan kesenangan seperti halnya rangsangan yang diberikan pada organ intim. Ketahui titik rangsang pada pria selengkapnya di bawah ini. 

13 Titik Rangsang Pria yang Wajib Diketahui oleh Wanita

Titik Rangsang Pria yang Harus Dipahami Wanita

Perlu diketahui, aktivitas seksual bukan hanya sekadar rangsangan pada alat kelamin saja. Terdapat beberapa area di tubuh yang juga dapat membuat pasangan lebih bergairah, bahkan jika Anda mengetahui titik rangsang pasangan hal itu bisa membuatnya orgasme lebih kuat.

Berikut ini adalah berbagai titik rangsang pria yang harus diketahui oleh wanita yang ingin memuaskan pasangannya, di antaranya:

1. Kulit Kepala

Titik rangsang pria yang pertama adalah kulit kepala. Kulit kepala penuh dengan ujung saraf, sehingga sentuhan lembut pada area ini dapat membuat sensasi kesemutan ke seluruh tubuh. Agar menambah kenikmatan pasangan, cobalah untuk menggerakkan kuku dengan ringan di kulit kepalanya, khususnya bagian belakang telinga dan di atas leher.

Sambil menggerakkan kuku pada kulit kepalanya, Anda juga bisa menarik rambutnya dengan lembut untuk meningkatkan sensasi seksual.

2. Telinga

Titik rangsang pria berikutnya masih seputar kepala yaitu bagian telinga. Dengan kulit sensitif di bagian luar dan ratusan reseptor sensorik di bagian dalam, telinga menduduki daftar zona sensitif seksual bagi banyak orang.

Cobalah ciuman ringan, menjilat, atau menggigit cuping telinga pasangan. Selain dengan sentuhan fisik, Anda juga dapat memanfaatkan reseptor sensorik di area tersebut dengan berbisik-bisik atau meniupkan udara ke telinga untuk menciptakan sensasi yang lebih menggelitik.

3. Pusar dan Perut Bagian Bawah

Menjadi sangat dekat dengan alat kelamin membuat titik rangsang pria ini sangat membangkitkan gairah. Gunakan lidah atau ujung jari untuk melacak lingkaran di sekitar pusar, sambil memberikan godaan untuk menyentuh organ intim.

4. Small of The Back (Sakrum)

Titik rangsangan ini tidak hanya memengaruhi pria, akan tetapi juga bisa membuat wanita lebih bergairah. Hal ini mungkin terkait saraf bagian tulang belakang yang terhubung ke panggul atau faktor kerentanan disentuh dari belakang yang membuat daerah ini sangat sensitif.

5. Pergelangan Tangan Bagian Dalam

Banyak wanita tidak menyadari bahwa pergelangan tangan bagian dalam dapat menjadi titik rangsang pria. Karena jarang mendapatkan sentuhan, pergelangan tangan, terutama bagian dalam bisa menimbulkan sensasi sensual yang menyenangkan jika dirangsang.

Di pergelangan tangan terdapat banyak ujung saraf, di sana terdapat titik denyut nadi dan itu adalah tahap pertama ketika Anda mulai menjadi lebih terangsang.

6. Belakang Lutut

Seperti halnya pergelangan tangan bagian dalam, area di belakang lutut adalah area yang jarang mendapatkan sentuhan. Padahal, titik rangsang pria ini terdapat banyak saraf sehingga menjadi area yang cukup sensitif.

Cobalah menyentuh dengan lembut area di belakang lutut pasangan saat berdiri atau berikan pijatan di area tersebut.

7. Paha Bagian Dalam

Bagian tubuh yang berotot tebal ini memerlukan tekanan lebih banyak dibanding bagian tubuh yang lain. Rangsangan bisa diberikan dengan membelai, memijat, atau menggaruk lembut menggunakan kuku sepanjang paha bagian dalam.

8. Puting

Seperti halnya wanita, puting juga bisa menjadi titik rangsang pria. Meski puting pada pria tidak memiliki fungsi apa pun, Anda tidak boleh menganggap sepele bagian ini karena terdapat banyak ujung saraf di puting pria. Cobalah untuk mengisap atau menjilatnya agar pasangan lebih bergairah.

9. Glans (Kepala Penis)

Glans atau kepala penis adalah bagian paling sensitif dari penis karena memiliki kurang lebih 4.000 ujung saraf. Sebelum memasukan penis sepenuhnya ke dalam mulut, Anda bisa menjilat area tersebut terlebih dahulu. Jika Anda tidak nyaman melakukan seks oral, rangsangan bisa dilakukan menggunakan tangan.

10. Frenulum

Frenulum adalah jaringan elastis yang terletak di bawah penis dan menghubungkan antara kulup penis. Jaringan ini berfungsi menjaga kulup penis tetap menutup penis pada penis yang tidak disunat. Ini adalah area yang sangat sensitif dan menjadi pemicu utama orgasme.

Agar titik rangsang pria ini memberikan sensasi yang menyenangkan, raba area F-spot ini menggunakan ibu jari. Selain itu, Anda juga bisa memberikan rangsangan pada area ini dengan lidah.

11. Skrotum dan Testis

Skrotum dan testis adalah titik rangsang pria yang umumnya mendapatkan rangsangan dari pasangan. Di dalam kedua organ tersebut terdapat saraf super-sensitif yang menunggu untuk mendapatkan rangsangan dari pasangan.

Agar titik rangsangan ini bisa memberikan kesenangan yang maksimal, berikan pijatan lembut pada dua organ tersebut atau rangsang area tersebut dengan lidah.

12. Perineum

Perineum adalah area kulit sensitif yang terletak di antara skrotum dan anus. Agar titik rangsang pria ini memberikan sensasi yang menyenangkan, Anda bisa menggunakan jari untuk memberikan tekanan maju dan mundur. Cara ini baik dilakukan saat pria mendekati ejakulasi atau saat melakukan posisi misionaris.

13. Prostat

Prostat adalah kelenjar kecil yang terletak di bagian dasar kandung kemih yang dapat menyebabkan orgasme kuat. Menyentuh titik rangsang pria ini bisa dilakukan dengan memasukan jari atau vibrator beberapa sentimeter ke dalam rektum sambil memberikan tekanan. Mengisap penis pasangan akan memberinya kesenangan maksimal.

Nah, itulah berbagai titik rangsang pria yang wajib diketahui oleh wanita yang ingin memberikan kesenangan pada pasangannya. Terlepas dari beberapa titik yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada dasarnya hampir seluruh bagian tubuh dipenuhi titik seksual yang menunggu untuk dieksplorasi.

Luangkan waktu untuk mempelajari bagian mana dari tubuh pasangan yang bisa memberikan kenikmatan yang maksimal. Menjelajahi tubuh pasangan dan menyentuh zona erotis yang tak terduga dapat membawa banyak kesenangan dalam kehidupan seks.

 

  1. Anonim. 7 Awesome Erogenous Zones. https://www.webmd.com/sex-relationships/features/7-awesome-erogenous-zones#1. (Diakses pada 19 Juni 2020).
  2. Gueren, Casey. Aryelle Siclait. 2019. 16 Male Erogenous Zones You Need Play With ASAP Tonight. https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a19983318/erogenous-zones-for-men/. (Diakses pada 19 Juni 2020).
  3. Santos-Longhurst, Adrienne. 2019. Everything You Need to Know About Erogenous Zones. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/erogenous-zones. (Diakses pada 19 Juni 2020).
  4. Shoemaker, Emily. 2016. Everything You Want to Know About Male and Female Erogenous Zones. https://www.ajc.com/lifestyles/health/everything-you-want-know-about-male-and-female-erogenous-zones/o8bOlDpxwOHTSz8ckwasEO/. (Diakses pada 19 Juni 2020).


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi