Terbit: 14 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu jenis olahraga yang dipercaya ampuh membakar kalori dan menurunkan berat badan secara efektif adalah treadmill. Ya, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan treadmill, bukan?

Cara Agar Treadmill tidak Terasa Membosankan

Biasanya, olahraga yang satu ini bisa Anda lakukan di pusat kebugaran atau jika Anda memiliki alatnya di rumah, Anda bisa melakukannya di rumah saja. Melakukan olahraga dengan treadmill memang cukup praktis, tapi ada kelemahannya juga.

Walaupun dipercaya ampuh membakar kalori dalam jumlah banyak, nyatanya tidak sedikit orang yang merasa bosan melakukan olahraga ini. Hal ini dikarenakan gerakan treadmill hanya itu-itu saja tanpa ada variasi gerakan lainnya. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat treadmill menjadi membosankan. Apa saja cara tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Treadmill Dengan Teman

Gerakan treadmill yang tidak bervariasi ditambah lagi melakukannya seorang diri pasti akan membuat Anda bosan. Untuk itu, ajaklah teman untuk melakukan treadmill bersama Anda. Dengan demikian, Anda bisa sesekali sambil mengobrol dan bercanda saat treadmill yang akhirnya akan membuat mood Anda menjadi lebih baik dan olahragapun menjadi lebih menyenangkan.

2. Mendengarkan Musik

Jika tidak ada teman yang bisa diajak treadmill bersama, cara lain agar treadmill Anda tidak membosankan adalah mendengarkan musik. Cara ini mampu membuat Anda lebih bersemangat dalam melakukan treadmill. Cobalah untuk mendengarkan musik sesuai dengan tempo gerakan yang Anda lakukan. Jika perlu, pilihlah musik yang bisa menimbulkan rasa semangat dengan bit atau tempo cepat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

3. Menonton Televisi

Anda mungkin tidak pernah membayangkan berolahraga sambil menonton acara televisi favorit, bukan? Namun, cara tersebut tidak masalah untuk dilakukan, termasuk saat Anda sedang berolahraga treadmill. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa bosan karena ada hiburan yang menemani olahraga Anda.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi