Terbit: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mendapatkan tampilan awet muda, bisa diusahakan dengan melalukan kebiasaan-kebiasaan baik. Tentu di antaranya adalah perawatan. Namun, selain itu, ada lagi hal lain. Penasaran? Dilansir dari Top 10 Home Remedies berikut ini.

Biasakan Melakukan Hal-hal Ini Agar Tampilan Tetap Awet Muda

1. Melakukan Perawatan Kulit Secara Rutin

Hal ini, tidak bisa lagi ditawar. Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, awet muda, lakukan perawatan kulit secara rutin dan berkala. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Dermato Endocrinology pada tahun 2012 mengatakan bahwa sementara penuaan alamiah ditentukan secara genetik, sementara penuaan ekstrinsik dapat dicegah, dan rejimen perawatan kulit merupakan kuncinya.

Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation melaporkan bahwa munculnya kerutan dapat dikurangi dengan penggunaan pelembab yang mengandung retinoid. Jangan lupakan juga pembersih dan perawatan lainnya.

2. Cukup Tidur

Tidur memiliki dampak langsung pada kesehatan kulit Anda. Selama tidur, tubuh melepaskan beberapa hormon yang membantu mengembalikan kolagen dan elastin, bagian penting dari kulit yang sehat dan kencang.

Menurut sebuah studi 2013 oleh Pusat Kesehatan Kasus Universitas Rumah Sakit, kualitas tidur berdampak pada fungsi kulit dan penuaan. Tidur yang buruk telah meningkatkan tanda-tanda penyebab penuaan pada kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Rutin Jalan Pagi

Tetap aktif dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian Anda adalah bagian penting dari merawat kesehatan. Salah satu kegiatan aktif yang bisa Anda lakukan adalah rutin jalan pagi.

Olahraga dapat membantu menetralisir radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan Anda dan bahkan mendorong pertumbuhan sel-sel otak baru. Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam European Journal of Applied Physiology menunjukkan bahwa olahraga bervolume rendah 30 menit seperti berjalan, melemahkan stres oksidatif dan aktivasi neutrofil pada orang dewasa yang lebih tua.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi