Terbit: 6 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mengandung dan melahirkan merupakan sebuah peristiwa yang sangat membahagiakan bagi wanita. Sebab, mereka menganggap bahwa dengan mengandung dan melahirkan, mereka telah menjadi wanita yang sempurna.

Takut Seks Setelah Melahirkan? Cobalah 4 Tips ini

Akan tetapi, usai melahirkan umumnya akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas, termasuk seks. Hal ini dikarenakan aktivitas seks akan membuat mereka kesakitan pasca melahirkan.  Walaupun demikian, bukan berarti Anda harus menjauhi seks. Berikut adalah aktivitas seks yang aman dilakukan pasca melahirkan, diantaranya:

1. Pijat Sensual

Pijat sensual merupakan cara yang tepat untuk menyalurkan hasrat dan gairah untuk bercinta. Terlebih lagi pasca melahirkan tubuh Anda akan terasa pegal, sehingga pijat sensual sangat dibutuhkan untuk merelaksasi tubuh Anda. Jangan lupa ajak pasangan Anda untuk melakukan foreplay atau oral seks. Dengan demikian, Anda dan pasangan bisa merasakan kenikmatan yang sama.

2. Mainkan Puting

Puting merupakan area sensitif pada wanita sehingga jika dimainkan akan membuatnya menjadi terangsang. Jika Anda dan pasangan ingin melakukan aktivitas seks pasca melahirkan, tidak ada salahnya untuk meminta pasangan memainkan puting Anda. Puting akan terasa sakit usai melahirkan karena dalam kondisi sensitif. Untuk itu, tetaplah berhati-hati dalam memainkannya.

3. Mandi Bersama

Mandi bersama bisa menjadi aktivitas menyenangkan karena Anda dan pasangan bisa saling menyalurkan kasih sayang. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda dan pasangan meluangkan waktu untuk bermanja-manja dengan mandi bersama di pagi atau malam hari. Jangan lupa untuk menyisipkan aktivitas ciuman lembut di leher dan bibir, serta pijatan mesra yang menggairahkan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

4. Seks Kilat

Mungkin Anda sudah tak asing lagi mendengar istilah seks yang satu ini. Ya, seks kilat artinya Anda melakukan aktivitas seksual bersama pasangan tanpa berlama-lama. Cara ini juga bisa digunakan ketika hasrat sudah memuncak. Tapi ingat, lakukanlah secara pelan agar tidak terjadi luka atau rasa sakit pada area intim.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi