Terbit: 15 Desember 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Jelang akhir tahun, beberapa perusahaan meliburkan kantornya selama beberapa hari agar karyawan bisa menikmati Natal hingga Tahun Baru. Nah, pada momen liburan atau holiday yang cukup panjang ini, beberapa pasangan banyak yang merencanakan liburan atau sekadar menghabiskan waktu di dalam rumah untuk memperbanyak quality time.

Tips Melakukan Seks yang Menyenangkan Saat Libur Akhir Tahun

Nah, salah satu cara untuk meningkatkan quality time dari pasangan adalah dengan menghabiskan waktu berdua termasuk seks. Kalau Anda dan pasangan merasa banyak melewarkan waktu berharga untuk urusan ranjang, simak beberapa tips di bawah ini.

Tips melakukan seks saat liburan akhir tahun

Kalau Anda dan pasangan ingin merencanakan seks saat akhir tahun, lakukan beberapa tips di bawah ini agar berkesan.

  1. Tentukan tempat melakukan seksnya

Saat akhir tahun dan mendapatkan libur panjang atau memang sengaja mengambil cuti, Anda dan pasangan akan berencana untuk pelesir. Biasanya beberapa tempat wisata terbaru atau yang umum dikunjungi seperti Bali atau Jogja menjadi sasaran. Sayangnya, tepat seperti itu kurang cocok untuk melakukan quality time.

Pilih tempat wisata yang tidak terlalu ramai. Anda bisa melakukan pelesir saat pagi lalu sorenya bersenang-senang dengan pasangan di kamar hotel. Kalau Anda malas keluar bisa melakukan staycation saja di hotel dari siang hari hingga esok pagi hari.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Kalau ingin lebih hemat, Anda bisa melakukannya di rumah saja. Sejak pagi manfaatkan waktu untuk bersantai-santai. Anda bisa melakukan seks dengan pasangan dengan lebih santai dan mencoba banyak fantasi.

  1. Usahakan melakukan saat pagi hari

Usahakan untuk melakukan seks saat pagi hari ketimbang malam hari. Mengapa demikian? Karena saat akhir tahun akan ada banyak sekali rencana. Kalau Anda merayakan Natal bisa lebih lelah lagi. Kalau seks dilakukan malam hari tubuh susah lelah dan akhirnya Anda jadi malas melakukannya.

Menyiasati kondisi lelah, seks sangat disarankan untuk dilakukan lebih awal. Kalau acara dimulai siang hari, Anda bisa bangun lebih pagi dan menghabiskan beberapa jam untuk melakukan seks dengan instan.  Seks saat pagi hari akan membuat pasangan lebih bergairah dan pasca orgasme, tubuh juga jadi lebih segar.

  1. Bisa dilakukan setelah melakukan hal menarik bersama

Kalau terlalu pagi membuat Anda malas atau terlalu tergesa-gesa atau dikejar waktu, ada baiknya dilakukan setelah melakukan hal menarik dengan pasangan. Misal saat sedang tidak keluar rumah, Anda dan pasangan asyik memasak bersama dan membuat makan malam romantis.

Saat sedang memasak, ada baiknya untuk saling menggoda satu dengan yang lain. Dengan saling menggoda, gairah akan meningkat. Saat seks dilalukan, Anda tidak perlu melakukan foreplay lebih lama.

  1. Pastikan sedang tidak kekenyangan

Saat liburan akhir tahun, makanan akan banyak disajikan di rumah atau di rumah saudara. Kemungkinan terjadi kekenyangan akan tinggi. Kalau Anda melakukan seks saat kekenyangan, tubuh akan tidak nyaman. Perut akan terasa nyeri dan berbagai posisi seks tidak bisa dilakukan.

  1. Jangan lupa berolahraga

Jangan lupa untuk melakukan olahraga setiap hari atau menjelang akhir tahun. Dengan berolahraga, Anda tidak akan mudah sekali lelah. Meski Anda pergi seharian lalu malamnya melakukan seks, tubuh tidak akan terlalu lelah berlebihan. Lakukan olahraga seminggu 3 kali di gym atau sekadar jalan santai saja.

Seks dan kedekatan emosional pasangan

Hari libur yang cukup panjang atau holiday adalah salah satu waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan pasangan. Selama ini pasangan yang sama-sama bekerja selalu tidak memiliki waktu untuk melakukan quality time. Saat sore hari dan sampai rumah, semua orang akan lelah dan lebih memilih untuk beristirahat.

Sebenarnya seks tetap dilakukan oleh pasangan seminggu sebanyak satu kali. Namun, seks yang dilakukan hanya sekadarnya saja. Asal sama-sama mendapatkan orgasme, seks akan selesai. Selanjutnya tidak akan banyak pembicaraan lagi.

Saat akhir pekan, Anda dan pasangan akan lebih banyak menghabiskan waktu berdua dengan atau tanpa anak. Dengan waktu yang sama-sama luang ini berbagai aktivitas bisa dilakukan termasuk seks. Misal pasangan merencanakan makan malam romantis berdua.

Waktu yang jarang terjadi ini harus dimanfaatkan dengan baik. Dengan melakukan ini kedekatan emosional pasangan akan meningkat. Dampak dari kedekatan ini pasangan akan jarang sekali bertengkar sehingga kehidupan pasca akhir tahun akan berjalan dengan lancar.

Seks saat pelesir dengan pasangan

Kalau saat akhir tahun ini Anda dan pasangan ingin melakukan pelesir dan bulan madu kecil-kecilan, ada baiknya menyimak beberapa tips di bawah ini.

  • Pastikan memilih akomodasi yang nyaman dan cocok untuk menghabiskan waktu berdua. Kalau pun Anda dan pasangan akhirnya malas keluar, staycation bisa dilakukan tanpa merasa bosan.
  • Selalu siapkan rencana seks dengan rapi. Selama ini pasangan hanya melalukan seks dengan spontan saja. Padahal melakukan seks dengan lebih direncanakan, Anda dan pasangan bisa mendapatkan pengalaman baru.
  • Kalau Anda dan pasangan hobi mendaki ke gunung, seks boleh dilakukan di alam tenda. Anda bisa memilih berbagai gaya yang aman seperti misionaris dan menyendok.
  • Beberapa pasangan kerap melakukan seks di dalam kendaraan seperti mobil. Namun, selalu pilih tempat yang tepat dan juga aman.
  • Kalau ingin melakukan seks di dalam kolam renang pribadi di hotel ada baiknya untuk berhati-hati agar tidak terjadi infeksi di kemaluan.

Inilah beberapa hal tentang seks saat liburan akhir tahun. Nah, selama menikah dengan pasangan, apa aktivitas akhir tahun yang sering Anda lakukan? Kalau lebih banyak melakukan kegiatan berdua, selain seks apa saja yang kalian lakukan?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi