Tips Mencegah Kenaikan Berat Badan Saat Sedang Berlibur

doktersehat-manfaat-bangun-pagi
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Liburan memang waktu yang paling ditunggu-tunggu. Sebab, setelah lelah bekerja, liburan merupakan waktu untuk bersantai dan menyegarkan pikiran. Biasanya, saat liburan banyak orang yang memilih untuk pergi ke sebuah tempat wisata bersama keluarga ataupun teman.

Tak sampai di situ, banyak juga yang menghabiskan waktu liburan hanya untuk berdiam diri di rumah. Dengan bermalas-malasan, tentu saja akan ada masalah yang timbul setelah liburan, salah satunya adalah kenaikan berat badan.

Waktu liburan yang menyenangkan seringkali membuat Anda kalap dan menyantap segala makanan yang ada. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut adalah beberapa tips untuk mencegah kenaikan berat badan setelah liburan, diantaranya:

1. Jogging Pagi

Tidak ada salahnya jika Anda lari pagi di tempat wisata yang sedang Anda kunjungi. Hal ini dilakukan agar badan Anda tetap bergerak sehingga bisa membakar kalori di dalam tubuh saat liburan. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan walaupun menyantap banyak makanan.

2. Berenang di Kolam Renang Hotel

Tips kedua yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kenaikan berat badan saat liburan adalah berenang di kolam renang hotel. Jika Anda menginap di hotel saat liburan, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kolam renang di dalamnya. Cobalah untuk berenang di kolam renang tersebut untuk membakar kalori di dalam tubuh.

3. Olahraga Ringan Di Dalam Kamar

Olahraga ringan di dalam kamar bisa Anda lakukan saat Anda merasa malas berolahraga di luar atau sedang lelah akibat seharian berkeliling di tempat wisata. Cobalah untuk melakukan latihan ringan seperti sit up, push up, plank, dan gerakan work out lainnya. Meskipun gerakan tersebut dibilang cukup ringan, namun kalori yang dibakar cukup banyak.