Terbit: 23 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Penderita diabetes tentu harus selalu mengatur pola makannya, baik di rumah, di restoran maupun di kantor. Hal ini tentu saja tidak hanya mendukung kesehatan tubuh namun juga akan membuat kinerja selama di kantor semakin baik.

Tips Pola Makan Sehat di Kantor Bagi Penderita Diabetes

Umumnya, orang tentu akan menghabiskan cukup banyak waktu, paling tidak 7-8 jam, saat di kantor. Dalam rentang waktu yang cukup lama ini diperlukan pengaturan makan yang tepat pula untuk penderita diabetes.

Dilansir dari WebMD inilah tips mengatur pola makan sehat di kantor bagi penderita diabetes:

1. Merencanakan pengaturan menu yang tepat

Asupan makan penderita diabetes harus selalu teratur. Untuk itu tetapkan jadwal yang sesuai dengan jadwal kerja Anda. Tetap konsumsi makanan utama dan camilan dalam rentang waktu 2-3 jam sekali.

2. Selalu memilih makanan dan camilan yang tepat

Jangan lupa bahwa prinsip diet diabetes harus selalu diterapkan dimanapun. Siapkan camilan sehat yang rendah gula, buah apel atau kacang-kacangan bisa jadi pilihan camilan yang tepat untuk penderita diabetes.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Makan utama juga harus tetap sesuai jenis dan jumlahnya dengan kebutuhan penderita diabetes. Hal ini juga berlaku untuk minuman, jadi jangan terlalu banyak minum minuman manis ya.

3. Tidak mudah tergoda dengan makanan saat jamuan atau perayaan di kantor

Teman yang sedang ulang tahun, naik jabatan atau sedang ada acara jamuan makan di kantor tentu akan membuat berbagai makanan tersaji di depan mata. Untuk itu selalu kontrol agar asupan makanan tinggi gula dan karbohidrat tidak berlebihan ya.

4. Menginformasikan kondisi kesehatan pada rekan dan atasan

Mendapatkan waktu untuk mengonsumsi camilan secara rutin memang tidak mudah. Untuk itu menyampaikan kondisi medis Anda dengan rekan dan atasan dan minta mereka untuk memberi pengertian akan sangat membantu, kan?

Nah, itu dia tips agar asupan makan penderita diabetes tetap terkontrol, cukup mudah dilakukan, kan?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi