Terbit: 3 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memasuki angka-angka kepala tiga, bagi beberapa wanita, merupakan masa-masa mengerikan. Perawatan demi perawatan dilakukan, terutama perawatan kecantikan dan kesehatan. Nah, jika Anda merupakan salah satu yang khawatir, jangan khawatir, karena kami akan memberikan informasi mengenai tips perawatan kulit untuk usia 30-an yang bisa menjadi bekal agar kulit tetap cantik meski sudah memasuki kepala tiga.

Tips Perawatan Kulit untuk Usia 30-an

1. Pilih produk perawatan kecantikan dengan bijak

Mengetahui jenis kulit wajah, adalah sesuatu yang penting. Sebab, dimulai dari sini, Anda akan mengetahui jenis produk perawatan kecantikan mana yang tepat. Selain itu, mulai kenali masalah-masalah yang ada dan sering muncul pada wajah, apakah jerawat atau dark spot. Mulai untuk bijak memilih pembersih, pelembap, tabir surya, dan eksfoliator, karena 4 produk tersebut merupakan produk perawatan wajah yang wajib Anda miliki. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda.

2. Tidak ada salahnya mulai menggunakan krim antiaging

Memasuki usia 30, tanda-tanda penuaan pada kulit wajah bisa saja sudah mulai muncul. Kerutan, garis halus, adalah tanda penuaan. Tidak perlu panik, jangan juga menunda untuk mulai memasukkan krim antiaging dalam daftar produk perawatan kecantikan Anda sehari-hari. Karena tips perawatan kulit untuk usia 30-an selanjutnya yang dilansir dari Live About adalah mulai menggunakan krim antiaging.

3. Mulai gunakan krim mata

Kantung mata, lingkaran mata yang menghitam adalah gangguan lainnya yang dapat membuat penampilan Anda terlihat tampak lebih tua. Tips perawatan kulit untuk usia 30-an selanjutnya yang bisa Anda coba adalah mulai menggunakan krim khusus untuk bagian mata. Tips ini tentu hanya untuk Anda yang memiliki kantung mata ya. Jika tidak menggunakan krim, Anda bisa coba dengan bahan-bahan yang lebih alami.

Melakukan perawatan wajah bagi sebagian besar kaum wanita, merupakan keharusan yang tidak lagi mengherankan. Terutama jika usia sudah semakin banyak, karena keluhan pada kulit wajah juga bisa semakin banyak. Semoga tips perawatan kulit untuk usia 30-an di atas, dapat membantu Anda. Jangan khawatir dengan usia tua, khawatirlah jika Anda tidak mulai melakukan perawatan sejak dini.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi