Terbit: 30 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Salah satu rutinitas yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri adalah bercinta alias melakukan hubungan seks. Seks jika dilakukan dalam kondisi bergairah akan sangat menyenangkan.

Tips Menjaga Kehidupan Seks Agar Tetap Bergairah Pasca Menikah

Akan tetapi, tidak sedikit pasangan suami istri yang merasa kurang bergairah untuk melakukan hubungan seks pasca menikah, terlebih lagi dnegan usia pernikahan yang cukup lama. Alasannya adalah pekerjaan yang padat sehingga menjadikan mereka tidak memiliki waktu lebih atau karena terlalu lelah karena seharian bekerja.

Padahal, menurunnya gairah dalah bercinta bisa menjadi salah satu faktor ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Bahkan, bisa jadi pasangan Anda kan mencari kesenangan di luar sana. Agar hal tersebut tidak menimpa hubungan rumah tangga Anda, berikut adalah beberapa tips mudah dalam menjaga kehidupan seks Anda dengan pasangan agar tetap bergairah pasca menikah, diantaranya:

1. Jangan Menunggu Waktu Tidur

Mungkin Anda adalah satau orang yang beranggapan bahwa seks dilakukan ketika malam menjalang tidur. Padahal, bagi Anda dan pasangan yang sibuk bekerja di siang hari tentunya akan merasa lelah dan ingin segera beristirahat, sehingga gairah untuk melakukan hubungan seks tidak ada. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan aktivitas seks di waktu senggang Anda misalkan saat bangun tidur, saat mandi, atau di waktu senggang lainnya.

2. Saling Mengirim Pesan Nakal

Saat Anda bekerja, tentunya And adan pasangan berada di tempat lain. Usahakan untuk tetap saling berkomunikasi. Jika biasanya hanya membahas hal biasa, sebaiknya dalam pesan Anda selipkan beberapa kata-kata nakal nan seksi untuk menggoda pasangan Anda. Cara ini akan membuat Anda dan pasangan tetap menjalin hubungan intim walaupun di tengah-tengah kesibukan bekerja.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Membuat Jadwal

Tidak hanya Olahraga, Anda juga bisa membuat jadwal seks dengan pasangan. Carilah waktu yang pas agar Anda dan pasangan bisa melakukan aktivitas ranjang secara rutin tanpa mengganggu kesibukan masing-masing. Jika perlu, tentukan juga tempat yang akan digunakan untuk menghabiskan malam romantic Anda bersama pasangan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi