Trik Menjaga Berat Badan Agar Tetap Stabil Setelah Diet

doktersehat-timbangan-berat-badan-diet

DokterSehat.Com– Pernahkah Anda merasa, jika mempertahankan berat badan lebih mudah bila dibandingkan dengan menurunkan berat badan? Banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan berbagai cara, namun tidak bisa mempertahankannya. Bahkan, berat badan yang sudah turun tersebut kembali naik dan sulit untuk dikontrol.

Sampai saat ini, banyak teori yang mengatakan bahwa jika awalnya berhasil menurunkan berat badan dengan cara diet, maka setelah berhenti berat badan akan bertambah kembali, bahkan dua kali lebih banyak. Oleh sebab itu, dibutuhkan trik khusus supaya berat badan tetap stabil dan tidak naik setiap harinya. Beberapa trik tersebut, diantaranya:

1. Banyak Minum Air Putih

Air putih memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, seseorang dianjurkan untuk minum air putih sedikitnya delapan gelas setiap hari. Selain dapat mencegah tubuh dari dehidrasi, air putih juga bisa membuat perut terasa kenyang dan mengendalikan keinginan untuk menyantap kudapan. Maka jangan lupa untuk selalu menyediakan air putih dimanapun Anda berada.

2. Jangan Terlalu Menyiksa Diri Sendiri

Walaupun Anda menginginkan berat badan yang stabil, namun bukan berarti Anda harus menyiksa diri sendiri dengan cara hanya makan satu kali dalam sehari. Di samping tidak bagus untuk kesehatan, kebiasaan makan sekali dalam sehari juga bisa membuat Anda menghabiskan banyak makanan ringan lainnya. Hal tersebut akan membuat lambung bekerja dengan ekstra, serta akan ada banyak lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

3. Lebih Banyak Mengobrol Setelah Makan

Jika Anda sedang makan di salah satu tempat makan bersama teman, ada baiknya setelah makan meluangkan waktu untuk mengobrol banyak. Mengobrol setelah makan bisa membantu Anda membakar kalori. Apalagi obrolan tersebut mengandung humor sehingga bisa membuat Anda tertawa. Oleh sebab itu, setelah makan sebaiknya jangan langsung pulang.