Terbit: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Jerawat merupakan suatu masalah pada kulit wajah yang bisa dianggap sebagai pengganggu karena bisa menurunkan rasa percaya diri terhadap seseorang. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata jerawat tidak hanya tumbuh di area wajah saja, melainkan juga di ketiak?

Tips Menghilangkan Jerawat pada Ketiak

Tumbuhnya jerawat pada ketiak juga tak kalah menyebalkan, sebab dibarengi dengan rasa sakit jika tersentuh. Seringkali mereka merasa sulit menemukan cara untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di area ketiak. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ternyata ada beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada ketiak. Apa saja itu?

1. Jus Lemon

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada ketiak adalah lemon. Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang mudah didapatkan. Caranya, Anda cukup menjadikan lemn sebagai jus dan aplikasikan pada ketiak yang berjerawat secara lembut. Kemudian, keringkan lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari dan Anda bisa mendapatkan hasilnya setelah satu minggu perawatan.

2. Gel Aloe Vera

Tidak hanya dijadikan sebagai perawatan kecantikan wajah dan rambut saja, aloe vera juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat pada ketiak. Aplikasikan gel aloe vera pada ketiak secara merata. Diamkan selama 10 menit hingga kering kemudian bilas hingga bersih. Jerawat pada ketiak akan mongering dan membuat kulit ketiak menjadi lembap.

3. Tepung Beras

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada ketiak adalah tepung beras. Campurkan tepung beras dengan satu hingga dua sendok jus lemon. Aplikasikan adonan ini pada bagian ketiak dan usap lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan hingga 2-3 menit kemudian bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

4. Baking Soda dan Garam

Seperti yang Anda tahu bahwa baking soda bisa mengatasi berbagai masalah, terutama dalam menghilangkan noda yang menempel pada tangan. Tidak hanya itu, baking soda juga bisa membantu Anda mengatasi masalah menghilangkan jerawat pada ketiak. Caranya, campurkan baking soda dengan garam. Tambahkan air secukupnya. Lalu, aplikasikan pada bagian ketiak yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Selain bisa menghilangkan jerawat, cara ini juga bisa membuat ketiak Anda tampak cerah.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi