Terbit: 15 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kecantikan merupakan suatu hal yang tidak bisa ditawar bagi kebanyakan wanita. Sebab, kecantikan dianggap sebagai modal pertama dalam mendongkrak penampilan sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Oleh karenanya, sebagian besar wanita akan melakukan apapun untuk menjaga kecantikan wajahnya.

Ladies, Inilah 3 Tips Menggunakan Masker Alami yang Benar

Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan memakai masker alami. Mungkin Anda sudah tahu mengenai masker alami, atau bahkan Anda sudah sering menggunakannya? Masker alami memang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kelembapan wajah. Sebab, masker alami memiliki nutrisi kompleks dan terhindar dari bahan kimia yang berbahaya bagi wajah.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan, mulai dari mentimun, tomat, semangka, lemon, dan sebagainya. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, alangkah baiknya Anda mengetahui bagaimana cara yang tepat dalam menggunakan masker alami. Berikut diantaranya.

1. Pilih Sesuai Jenis Kulit

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih masker alami yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit Anda adalah jenis kulit kering, maka sebaiknya pilih bahan alami yang sifatnya melembapkan, seperti mentimun. Begitu juga jika Anda ingin mengurangi minyak pada wajah, Anda bisa menggunakan masker alami berbahan tomat.

2. Waktu Menggunakan

Selanjutnya, yang perlu Anda perhatikan lagi adalah waktu menggunakan masker tersebut. Sebab, sampai saat ini tidak sedikit orang yang salah dalam menggunakannya. Karena obsesi yang terlalu tinggi, akhirnya mereka menggunakan masker terlalu berlebihan, bahkan setiap hari. Padahal, yang paling tepat adalah menggunakannya dua kali dalam seminggu agar nutrisi pada wajah tetap terjaga keseimbangannya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

3. Lama Penggunaan

Hal penting lainnya yang tidak boleh diabaikan adalah menghitung durasi penggunaannya. Jangan sampai Anda terlena karena nikmatnya hingga membiarkan masker tersebut menempel selama berjam-jam pada wajah Anda. Sebab, waktu yang ideal menggunakan masker adalah antara 15 menit sampai 1 jam saja, tidak lebih. Sebab, jika terlalu lama masker itu sudah tidak akan memberikan efek maksimal yang justru membuat wajah menjadi kering.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi