10 Cara Mengencangkan Payudara secara Alami

doktersehat olahraga wanita

DokterSehat.Com– Memiliki payudara yang kencang adalah impian setiap wanita. Maka tak heran jika apapun dilakukan demi mencari cara mengencangkan payudara. Tapi perlu diingat, setiap orang akan mengalami penuaan, payudara kita yang dulu kencang di usia muda, seiring waktu akan mengalami payudara kendur di usia tua.

Hal ini dikarenakan otot-otot pada payudara akan longgar ketika di usia tua. Bahkan sampai ada yang rela mengencangkan payudara dengan melakukan operasi yang biaya sangat mahal. Padahal, kita tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk itu. Cukup melakukan beberapa macam latihan sudah bisa mengencangkan payudara Anda.

Cata Mengencangkan Payudara

Berikut ini adalah latihan mengencangkan payudara secara alami dan tips mengencangkan payudara yang bisa Anda coba dan lakukan secara rutin.

1. Push up

Cara mengencangkan payudara yang pertama adalah push up, merupakan olahraga yang sangat populer dan sering dilakukan oleh banyak orang. Karena latihan ini mampu menguatkan dan mencetak otot pada lengan dan kaki agar lebih kuat. Selain itu juga mampu menguatkan otot perut dan otot dada. Untuk wanita sendiri, ketika melakukan push up diperbolehkan menyentuhkan kedua lutut pada lantai agar gerakan push up bisa dilakukan dengan mudah. Lakukanlah latihan ini cukup 15 kali kemudian istiriahat sejenak dan bisa mengulanginya lagi. Dengan melakukan push up secara teratur, maka Anda bisa mengencangkan payudara Anda.

2. Angkat beban

Mungkin Anda baru tahu, kalau angkat beban juga bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara. Bahkan melakukan angkat beban secara rutin, Anda bisa mengencangkan payudara dalam seminggu saja. Tak perlu mengangkat beban yang terlalu berat, cukup yang ringan-ringan saja, seperti dua barbel kecil saja dan angkat secara perlahan dan sejajar. Cara mengencangkan payudara ini pun dipercaya sangat efektif dan cepat membuat otot payudara tampak lebih kencang dan cantik.

3. Meremas bola

Latihan cara mengencangkan payudara secara alami berikutnya, Anda bisa meremas bola untuk mengencangkan payudara Anda. Tak hanya pada dada, bahkan otot bahu pun juga akan lebih kencang dengan melakukan latihan ini. Lakukan dengan posisi duduk untuk menjaga perut Anda, dan remas bola dengan mengulurkan tangan Anda.

4. Pijat dengan minyak zaitun

Memijat payudara dengan minyak zaitun sangat membantu dalam mengencangkan payudara karena minyak zaitun kaya akan asam lemak dan antioksidan. Selain itu akan meningkatkan warna kulit juga.

Caranya: Ambil minyak zaitun pada telapak tangan dan gosokkan bersama-sama. Menggosoknya akan membantu menghasilkan panas. Gosokkan telapak tangan di dada ke arah atas dan pijat perlahan selama 15-20 menit. Ini akan meningkatkan aliran darah dan memperbaiki sel yang rusak dengan merangsangnya. Lakukan cara mengencangkan payudara ini setiap hari.

5. Pijat payudara dengan es

Obat cepat untuk mendapatkan kembali kekencangan dan elastisitas kulit Anda adalah pijatan es. Karena suhu yang sangat dingin, pijatan es membantu jaringan kulit berkontraksi, yang akan menjaga payudara Anda tetap kuat dan sehat. Untuk mencegah payudara kendur, ambil 2-3 es batu dan bungkus dengan kain. Pijatkan pada payudara Anda selama 15 menit. Ulangi dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kembali elastisitas kulit.

6. Tingkatkan asupan cairan

Air adalah obat lain yang paling mudah, alami dan efektif membantu mengencangkan payudara maka tingkatkan asupan cairan secara teratur untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dan bentuk payudara. Tidak cukup minum air dapat membuat kulit Anda dehidrasi, sehingga memungkinkan kulit Anda kehilangan elastisitasnya.

7. Pakai bra yang tepat

Memilih jenis bra yang tepat sangat penting untuk menjaga bentuk payudara Anda. Sebagian besar ahli mengatakan bahwa Anda harus mengenakan bra olahraga selama sesi latihan, karena tubuh Anda mengalami banyak perubahan selama periode waktu ini. Bra olahraga membantu memberikan dukungan yang baik pada payudara Anda yang mencegah kerusakan ligamen, yang pada gilirannya mencegah payudara kendur. Terlepas dari ini, memilih ukuran bra yang tepat adalah penting untuk menjaga bentuk payudara Anda.

8. Posisi tidur

Tidur menyamping dapat menyebabkan payudara kendur, karena salah satu payudara akan menjuntai ke bawah dan ligamennya menjadi meregang. Pada catatan yang terkait, tidur miring juga menyebabkan kerutan pada wajah karena satu sisi wajah Anda tertutup bantal.

Tidur terlentang dapat membantu mengurangi tanda-tanda payudara kendur, karena berat payudara ditopang sepenuhnya di dada Anda.

9. Hindari paparan sinar matahari

Sama seperti antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap kenyal dan kencang, zat kimia berbahaya yang disebut radikal bebas dapat merusaknya dan meningkatkan munculnya kulit keriput dan kendur. Apa salah satu sumber besar dari radikal bebas tersebut? Sinar ultraviolet, yang dapat memecah lapisan elastis serat elastin. Semakin sering terpapar sinar matahari, semakin banyak kerusakan radikal bebas yang mungkin Anda miliki, yang menyebabkan payudara kendur.

Jika Anda akan beraktivitas di bawah sinar matahari, pakailah tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.

10. Lidah buaya

Cara mengencangkan payudara yang turun bida menggunakan lidah buaya, yang diketahui memiliki berbagai sifat mempercantik dan mengencangkan kulit, yang tentunya juga bisa mengencangkan payudara. Lidah buaya juga memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara.

Caranya: Oleskan gel lidah buaya dan pijatkan pada payudara selama 7-10 menit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Lakukan ini secara teratur 4-5 kali dalam seminggu.

Cara Mencegah Payudara Kendur dengan Cepat

  • Diet harus dihindari karena menyebabkan payudara kencur karena berat badan turun drastis.
  • Renang untuk menambah kekencangan pada payudara Anda.
  • Selalu kenakan bra yang cocok saat beraktivitas yang menguras tenaga, seperti lari.
  • Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda terhidrasi.
  • Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari. Selalu gunakan gel tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruang. Karena sinar matahari menyebabkan hilangnya elastisitas kulit. Bahkan gunakan tabir surya pada leher sekalipun.
  • Hindari merokok untuk untuk mencegah payudara kendur.
  • Pertahankan postur Anda selalu tegak untuk menghindari payudara kendur.
  • Selalu gunakan bra dengan ukuran yang tepat dan jenis bra yang tepat untuk untuk membentuk payudara. Memakai bra push-up selalu merupakan bonus. Jika Anda tertarik dengan kegiatan olahraga, selalu kenakan bra olahraga.
  • Pertahankan berat badan Anda. Kelebihan berat badan adalah salah satu alasan utama penyebab payudara kendur. Terapkan diet yang bergizi. Diet harus mencakup semua karbohidrat, lemak, vitamin, kalsium, dan protein.

Ladies, itulah kiat dan latihan cara mengencangkan payudara. Selamat mencoba, Teman Sehat.