DokterSehat.ComРCukup banyak pria yang memiliki penis berukuran kecil akhirnya tidak percaya diri dengan kehidupan seksualnya. Bagi mereka, ukuran penis yang kecil tidak akan mampu memberikan kepuasan bagi pasangannya. Padahal, menurut banyak penelitian, sebagian besar wanita ternyata tidak begitu memperhatikan ukuran penis pria saat berhubungan intim. Lantas, apakah ada cara yang bisa dilakukan pria dengan penis berukuran kecil untuk memuaskan pasangannya?

doktersehat-seks-penis-pasangan-testis

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa asalkan tidak mengalami kondisi khusus tertentu, ukuran penis sebagian besar pria sebenarnya adalah normal. Sebagai contoh, ukuran penis pria rata-rata sekitar 13 cm. Jika ukuran penis anda lebih pendek dari 13 cm, namun hanya sekitar 1,2 cm lebih pendek, hal ini juga masih bisa dianggap sebagai ukuran yang normal dan tetap masih bisa memuaskan wanita saat berhubungan intim.

Pakar kesehatan seksual Kenneth Play menyebutkan bahwa anggapan tentang penis berukuran besar lebih memuaskan wanita ternyata hanyalah mitos belaka. Justru, mitos inilah yang menurunkan kepercayaan sebagian besar pria dan membuat kehidupan seksualnya berantakan. Menurut Kenneth, hubungan intim yang membahagiakan itu bisa dianalogikan seperti memakai sepatu yang nyaman, bukannya memakai sepatu yang terlalu kecil untuk kaki yang besar. Dengan melakukan komunikasi yang baik dengan pasangan, seperti dengan menentukan posisi seks mana yang lebih nyaman, kecepatan penetrasi, atau kemiringan dan kedalaman penetrasi, maka setiap wanita pun akan tetap terpuaskan meskipun pria memiliki ukuran penis yang tidak terlalu besar.

Dengan komunikasi yang baik, wanita juga bisa membimbing pasangannya untuk menyentuh bagian g-spot, bagian titik rangsangan yang bisa membuat wanita measakan kenikmatan seksual secara maksimal. Tak perlu khawatir dengan ukuran penis, biasanya letak g-spot ini tidak telalu dalam dalam vagina dan bisa dicapai dengan ukuran penis apapun kok.