Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Payudara adalah salah satu organ yang paling penting dan berharga bagi semua wanita. Tidak hanya sebagai penarik gairah pria, payudara juga bisa meningkatkan penampilan wanita menjadi lebih baik. Salah satu hal yang wajib diketahui adalah tips memilih bra yang tepat.

Ladies, Begini Cara Memilih Bra yang Benar untuk Kesehatan Payudara

Sebab, daripada harus melakukan cara yang membahayakan bagi kesehatan, misalnya suntik payudara atau menggunakan produk kimia, lebih baik Anda menerapkan cara alami agar payudara tetap indah dan sehat.

Menggunakan bra yang tepat adalah cara yang paling alami dan aman untuk menjaga bentuk dan kesehatan payudara. Sebagai wanita, Anda harus mengetahui bagaimana tips memilih bra yang benar untuk kesehatan. Begini caranya:

1. Bra Tanpa Busa

Tips memilih bra yang perlu Anda perhatikan pertama kali adalah pastikan jika bra tersebut terbebas dari busa. Sebab, perlu Anda ketahui bahwa busa pada bra bisa meningkatkan suhu sekitar payudara dan dada. Akibatnya, otot payudara akan mengendur secara perlahan. Maka dari itu, hindarilah penggunaan bra yang memiliki busa di dalamnya.

2. Bra Tanpa Kawat

Sampai saat ini, ada begitu banyak jenis bra dengan motif dan desain menarik, salah satunya adalah bra yang menggunakan kawat. Memang benar, bra yang menggunakan kawat terlihat lebih elegan dan bisa membungkus payudara secara kencang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Perlu diketahui pula jika bra dengan kawat itu juga berbahaya jika digunakan terlalu lama. Salah satunya adalah membuat payudara tertekan sehingga terjadi penyumbatan sirkulasi darah. Oleh karena itu, tips memilih bra yang benar adalah yang tanpa kawat.

3. Gunakan Bra Sesuai Ukuran

Selanjutnya, tips memilih bra yang benar adalah sesuai dengan ukuran. Bukan hal yang aneh lagi jika wanita sangat ingin memiliki payudara yang kencang, sehingga mereka melakukan segala cara, termasuk menggunakan bra yang besar. Padahal, cara itu tidaklah dibenarkan.

Mengenakan bra kebesaran, itu berarti sama saja tidak mengenakan bra karena payudara tidak ada tempat untuk bersandar yang akhirnya menyebabkan kekenduran secara perlahan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi