Terbit: 21 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak bisa lepas dari smartphone? Zaman sekarang hampir semua hal seakan terhubung dengan smartphone, mulai dari komunikasi, media sosial, kepentingan pribadi, pekerjaan dan banyak hal lainnya. Kira-kira, jika kita bisakah kita memanfaatkan smartphone untuk diet?

Tips Memanfaatkan Smartphone Untuk Diet

Smartphone bisa kita manfaatkan dengan maksimal untuk diet, termasuk dalam mengontrol asupan makanan dan melakukan olahraga. Bagaimana caranya?

Beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam memanfaatkan smarthphone untuk diet adalah:

1. Membuat jadwal reminder untuk setiap menu dan waktu olahraga

Dengan semakin padatnya aktivitas kita tentu sering melewatkan beberapa jadwal diet atau jadwal olahraga yang sebelumnya sudah kita susun rapi. Untuk itu selalu buat reminder dan munculkan notifikasi, hal ini akan membuat kita lebih teratur dalam melakukan diet.

2. Menggunakan aplikasi untuk olahraga

Tentu kita sudah mengenal bahwa ada cukup banyak aplikasi olahraga yang bisa mudah kita manfaatkan. Hal ini tentu akan sangat mendukung untuk mengatur jenis dan durasi olahraga yang sedang kita lakukan agar manfaatnya bisa maksimal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

3. Membuat kumpulan/diary foto makanan

Apakah Anda sering memfoto makanan sesaat sebelum dikonsumsi? Hal ini bisa kita lakukan untuk mendukung diet dengan membuat kumpulan foto makanan harian kita. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi apakah makanan yang kita konsumsi sudah sesuai dengan prinsip diet yang kita pilih.

4. Mencari solusi dengan browsing atau bergabung dengan grup diet

Beberapa masalah yang kita alami bisa jadi sudah pernah dialami oleh orang lain yang juga sama-sama sedang melakukan diet. Untuk itu lakukan pencarian informasi atau bergabung dengan grup obrolan terpercaya akan sangat membantu dan bisa meningkatkan motivasi dalam melakukan diet.

Nah, itu dia empat tips memanfaatkan smartphone untuk diet, Anda tertarik mencobanya?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi