5 Tips Masturbasi untuk Wanita agar Mendapatkan Kenikmatan Besar

doktersehat masturbasi pada wanita

DokterSehat.Com – Meski masturbasi bisa dilakukan oleh siapa saja, selama ini pria selalu mendominasi aktivitas ini. Mereka kerap Malukan masturbasi untuk melepas stres atau sekadar menghibur diri sendiri karena tidak bisa berhubungan badan dengan pasangan.

Pada wanita masturbasi sedikit berbeda. Karena cenderung pasif dalam hal seks, wanita menganggap aktivitas ini tabu. Melakukan masturbasi sama halnya bercinta sehingga beberapa wanita yang belum menikah enggan melakukannya.

Sebenarnya masturbasi pada wanita yang belum menikah atau sudah tidaklah dilarang. Masturbasi adalah aktivitas privat yang dibutuhkan oleh siapa saja selama dilakukan dengan porsi yang tepat.

Nah, kalau Anda ingin melakukan masturbasi dengan cara yang benar dan tidak melukai diri sendiri, simak beberapa tips di bawah ini.

  1. Pastikan tangan selalu bersih

Masturbasi dilakukan dengan menggunakan bantuan tangan. Sebelum melakukannya sebisa mungkin untuk mencuci tangan hingga bersih dan menggunakan hand sanitizer. Tangan yang bersih akan membuat aktivitas masturbasi jadi aman dan terbesar dari bakteri.

Kalau tangan tidak bersih, ada risiko vagina mengalami infeksi. Saat melakukan masturbasi, wanita akan menggunakan tangannya untuk merangsang area vagina. Pada beberapa kesempatan mereka juga bisa menggunakan jari untuk melakukan fingering atau memasukkan jari ke dalam vagina perlahan-lahan layaknya penetrasi.

  1. Kenali titik rangsang tubuh dengan baik

Tidak semua wanita tahu di mana saja titik rangsang pada tubuhnya. Padahal wanita juga perlu mengetahui itu untuk memudahkan mereka melakukan rangsangan saat masturbasi. Beberapa titik rangsangan yang umum diketahui wanita adalah semua bagian vagina luar mulai dari labia, klitoris, dan liang di sekitar mulut.

Selebihnya wanita jarang sekali melakukan rangsangan ke bagian tubuh lain padahal titik itu cukup penting. Bagian tubuh yang bisa dirangsang saat melakukan masturbasi adalah bagian puting payudara. Selanjutnya area di dekat anus dan juga di sekitar paha juga bisa dimanfaatkan.

  1. Gunakan pelumas tambahan

Melakukan masturbasi berbeda jauh dengan saat melakukan seks aktual dengan pasangan. Pada beberapa bagian, wanita akan susah menghasilkan cairan pelumas tanpa rangsangan dari pasangan. Nah, untuk mengatasi hal ini cairan pelumas diperlukan untuk menghindari terjadi luka.

Cairan pelumas tambahan bisa digunakan pada vagina saat melakukan fingering. Selanjutnya cairan ini juga bisa dioleskan di area puting payudara untuk memudahkan rangsangan yang terjadi di sana.

  1. Gunakan alat bantu seks

Melakukan masturbasi kadang membosankan meski wanita membutuhkannya untuk merelakskan pikiran. Untuk mengatasi kebosanan ini penggunaan alat bantu seks boleh dilakukan. Wanita boleh menggunakan vibrator atau mungkin dildo yang membuat mereka merasakan kepuasan.

Meski menggunakan alat bantu seks diperbolehkan. Ada kalanya wanita melakukan beberapa kesalahan. Pertama, alat bantu seks yang dimiliki terbuat dari bahan yang berbahaya. Biasanya bahan silikon cukup direkomendasikan. Kedua, alat bantu seks tidak dibersihkan setelah menggunakannya.

  1. Lakukan di tempat yang aman dan nyaman

Tips terakhir untuk mendapatkan pengalaman masturbasi yang hebat, wanita disarankan untuk melakukannya di tempat yang aman dan nyaman. Kalau melakukan masturbasi di sembarangan tempat akan membuat tubuh jadi tidak relaks karena diliputi rasa takut.

Tempat terbaik untuk melakukan masturbasi ini adalah di kamar mandi saat akan mandi atau berada di kamar. Oh ya, Anda boleh menggunakan video pornografi untuk menambah rangsangan. Namun, lakukan dengan bijak ya agar tidak mengalami ketagihan.

Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan kenikmatan saat masturbasi. Sekali lagi, wanita tidak masalah melakukan hal ini asal sesuai dengan porsi dan tidak berlebihan.