Jangan Takut Makan Enak Jika Anda Lakukan Hal ini

Makan-malam-tinggi-kolesterol-doktersehat-1
Photo Credit: Flickr.com/ stu_spivack

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak suka mengonsumsi makanan enak dan nikmat? Tentu saja kita semua sangat menyukainya. Sebab, makanan yang enak memang sangat menggugah selera sehingga membuat kita menjadi ketagihan untuk mengonsumsinya secara terus-menerus.

Tapi, di balik makanan yang enak biasanya terdapat berbagai macam efek samping yang cukup mengkhawatirkan di jangka panjang. Adapun efek sampingnya seperti kolesterol, kelebihan berat badan, serangan jantung, diabetes, dan obesitas.

Hal tersebut sering menjadi ancaman yang kerap membuat kita takut untuk mengonsumsi makanan-makanan tersebut. Sehingga, mau tidak mau kita harus mengonsumsi makanan yang biasa-biasa saja, tanpa ada rasa atau aroma yang kuat. Padahal, menurut sebagian besar orang, makanan yang tanpa aroma adalah makanan yang kurang lezat.

Namun, perlu diketahui juga bahwa sebenarnya mengonsumsi makanan enak tidak ada salahnya. Yang perlu diperhatikan adalah jumlah yang dimakan. Usahakn untuk mengonsumsi makanan enak secara normal, tidak berlebihan dan tidak terlalu sering.

Lebih dari itu, ada satu hal yang harus Anda lakukan ketika ingin terus mengonsumsi makanan enak, hal tersebut adalah berkeringat. Ya, mungkin terdengar cukup aneh, tapi itulah faktanya.

Hal ini sesuai dengan hasil penelitian ahli fitnes yang dikutip dari laman Dailymail, bahwasanya berkeringat adalah hal utama yang perlu dilakukan ketika kita ingin mengonsumsi makanan enak setiap hari. Hal itu bertujuan untuk membakar kalori serta membuang racun di dalam tubuh secara alami.

Anda bisa mendapatkan keringat dengan berbagai cara, misalnya berolahraga ataupun berdiam diri pada tempat yang sumuk atau gerah. Sebab, kebanyakan orang malas berkeringat dikarenakan rasa risih dan takut bau. Padahal, dengan keringat itu tubuh kita akan aman dari ancaman serius akibat makanan enak yang kita konsumsi sehari-hari.