Tips Langsing untuk Orang yang Sering Duduk.

doktersehat-kerja-puasa

DokterSehat.Com– Peningkatan berat badan dan jumlah lemak pada tubuh sesoerang memang dipengaruhi berbagai penyebab. Misalnya makan dalam porsi banyak, jarang berolahraga, dan kebiasaan tak sehat seperti duduk dalam waktu yang lama.

Beberapa penyebab tersebut memang kerap menjadi biang kerok dari peningkatan bentuk badan, yang semula kurus menjadi lebih gemuk, bahkan membuncitnya perut. Apalagi bagi pekerja kantoran yang setiap hari selalu duduk berjam-jam menghadap layar komputer.

Nah, bagi Anda yang memiliki rutinitas monoton, yakni duduk seharian di kantor, rikiso penggemukan badan memang cukup tinggi. Untuk menghindarinya, doktersehat.com memiliki beberapa tips yang cukup ampuh dan layak dicoba. Apa saja tips tersebut? Berikut diantaranya.

1. Makan Terjadwal

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menjadwal jam makan sebaik mungkin dan jangan dilanggar. Misalnya sehari 3 kali, yakni pagi, siang, dan sore. Maka usahakan untuk tidak melewatkannya agar terhindar dari keinginan ngemil saat bekerja.

2. Makan dengan Perlahan

Selanjutnya adalah usahakan agar makan dengan perlahan. Sebab, makan dengan perlahan dan menikmati bisa membuat makanan yang Anda kunyah menjadi lebih lembut. Dengan begitu, organ cerna di dalam tubuh pun akan bekerja secara baik sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang mengkhawatirkan.

3. Perbanyak Air Putih

Kebanyakan pekerja kantoran memang memiliki gerak atau aktivitas yang cukup terbatas. Tentunya tanpa gerakan yang melelahkan itu, tubuh tidak bisa membakar lemak secara baik. Maka diperlukan adanya asupan air mineral yang cukup agar metabolisme serta sistem cerna menjadi lebih baik dalam memproses setiap makanan yang Anda konsumsi.

4. Hindari Minuman Bersoda

Minuman bersoda memang sangat nikmat dan bisa memberi kesegaran. Tapi, jika dikonsumsi terlalu sering juga tidak baik bagi kesehatan, salah satunya bagi berat badan. Sebab, minuman bersoda mengandung banyak gula yang dapat membuat lemak dan kalori meningkat di dalam tubuh Anda.