Hal yang Harus Dilakukan Ketika Lelah untuk Berhubungan Seksual

doktersehat pria tidur usai seks

DokterSehat.Com– Seks merupakan aktivitas yang wajib dilakukan oleh pasangan suami istri. Hal tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dengan pasangan dan menumbuhkan rasa cinta yang tentunya akan membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis. Walaupun seks sangat menyenangkan, akan tetapi masih banyak pasangan yang terkadang merasa lelah untuk melakukannya. Jika hal tersebut terjadi pada hubungan Anda dan pasangan, lantas apa yang harus dilakukan?

1. Jangan Menolak Ajakan Bercinta

Walaupun Anda merasa lelah akibat aktivitas pekerjaan yang sangat padat, bukan berarti Anda harus menolak ajakan bercinta pasangan Anda. Jika Anda menolaknya, hal yang ditakutkan nanti adalah pasangan Anda akan berpikir bahwa Anda sudah tidak mampu melayaninya, sehinga dia akan mencari kepuasaan dengan hal yang lain. Untuk itu, luangkan waktu Anda untuk menyenangkan pasangan Anda.

2. Jangan Lupakan Foreplay

Foreplay memiliki peranan penting adalam aktivitas seksual. Dengan adanya foreplay, maka Anda dan pasangan akan lebih bergairah dan terangsang. Seperti yang Anda tahu, bahwa wanita sangat sulit untuk mendapatkan orgasme, sehingga foreplay sangat penting untuk dilakukan sebelum memasuki aktivitas seks inti. Akan tetapi, banyak pria yang ingin segera memulai penetrasi tanpa melakukan foreplay terlebih dahulu. Hal tersebut justru akan membuat pasangannya kurang terangsang, akibatnya adalah cairan alami pada kelamin wanita tidak keluar dan mereka akan mengalami rasa sakit saat penetrasi.

3. Jangan Egois

seringkali dalam hubungan seksual, tidak sedikit pasangan yang masih memiliki ego. Mereka hanya lebih mementingkan kepuasan diri sendiri di ranjang tanpa memikirkan kepuasan pasangan. Sebaiknya, lakukan hubungan seksual dengan tujuan ingin menyenangkan pasangan. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan mendapatkan kesenangan yang sama.