Terbit: 1 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Teh merupakan salah satu tanaman yang kerap dikonsumsi oleh banyak orang. Tidak hanya menyegarkan dahaga, teh juga mengandung beragam bahan aktif yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, siapa yang menyangka ternyata teh juga kerap digunakan untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Berikut sejumlah perawatan kecantikan menggunakan teh yang dapat Anda coba di rumah.

Tips Kecantikan dengan Teh yang Wajib untuk Dicoba

1. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau

Dilansir dari laman Huffington Post, membilas rambut menggunakan air teh dapat mengembalikan kilau rambut secara alami. Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan pada teh juga akan menjadikan batang rambut lebih kuat dan lembap. Saran satu ini sangat disarankan bagi Anda yang kerap menggunakan styling tools mau pun beraktivitas di luar ruangan. Akan lebih baik jika menggunakan green tea atau black tea.

2. Meredakan Sunburn

Asyik berpanas-panasan di bawah terik matahri saat bertamasya ke pantai memang membuat Anda lupa waktu. Tidak heran jika kulit menjadi gosong atau bahkan mengalami sunburns yang meninggalkan rasa perih. Nah, salah satu cara mengatasinya ternyata adalah dengan mandi menggunakan air rendaman teh. Kandungan bahan pada teh dapat mengurangi rasa perih sekaligus meredakan ruam pada kulit.

3. Mengatasi Mata Sembap

Terlalu sering begadang atau pun menangis memang dapat menjadikan mata lebih sembap. Tentu saja kondisi tersebut menjadikan penampilan kurang menarik. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan teh. cukup tempelkan kantong teh yang sudah direndam pada air hangat selama beberapa menit di atas kelopak mata Anda.

Wah, ternyata teh tidak hanya nikmat untuk dijadikan minuman di kala bersantai. Kandungan bahan aktif, terutama antioksidan di dalamnya juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga dan melindungi kesehatan kulit. Anda pun juga diperbolehkan menggunakan beragam jenis teh yang ada.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi